Istri Prajurit TNI Miliki Peran Penting

oleh
Ny Mita Robert Giri (depan kelima kiri) bersama jajaran Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka.

MANADO-Seorang istri bagi setiap prajurit TNI punya peran penting. Karena itu, menjadi anggota Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) wajib menjalankan tugas sebagai pendamping suami yang sedang menjalankan tugas negara.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny Mita Robert Giri mengatakan, penekanan bagi pengurus dan anggota Persit KCK telah sesuai AD/ART, Renja 2018-2023, dan atribut Persit KCK yang baru.

Ny Mita Robert Giri membawakan sambutan.
Ny Mita Robert Giri membawakan sambutan.

Seluruh jajaran Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka diminta untuk:

  1. Agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Agar selalu menjaga kehormatan diri, keluarga dan organisasi, dengan selalu memperhatikan norma-norma agama dan adat istiadat.
  3. Menjalankan fungsi dan peran sebagai ibu rumah tangga, istri, pengurus maupun anggota Persit secara proporsional.
  4. Sosialisasikan dengan baik semua hasil Musyawarah Pusat agar dapat dipahami pengurus di tingkat cabang maupun anak ranting.
  5. Pedomani ketentuan-ketentuan yang berlaku dari hasil Musyawarah Pusat yang telah disahkan.
  6. Apabila terjadi persoalan dan perbedaan tentang sistem organisasi, hendaknya selalu kembali kepada AD/ART, Renja dan Atribut Persit KCK.
  7. Pahami tugas dan tanggung jawab suami.
  8. Berpenampilan sesuai dengan penghasilan suami, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial dalam masyarakat.
  9. Berikan putra putri kita pendidikan terbaik agar terhindar dari masalah kenakalan remaja, narkoba, pornografi dan kekerasan.
  10. Gunakan media sosial dengan bijaksana dan bertanggung jawab.
  11. Untuk istri yang ditinggal suaminya bertugas keluar daerah atau keluar negeri, khususnya yang menjabat Danyon dan memiliki anggota, agar tetap memperhatikan dan mengayomi istri anggota yang ditinggal suaminya dalam menjalankan tugas.
  12. Jaga keharmonisan dan kekeluargaan di tingkat kepengurusan.
  13. Tingkatkan kecintaan dan kebanggaan kepada organisasi dengan seringnya mengenakan pakaian seragam kerja sebagai identitas organisasi.
  14. Ketua Cabang dan Ketua Anak ranting agar mengetahui dan mengenal lebih dekat anggota Persit KCK yang ada di wilayahnya.
Baca juga:   Ciptakan Stabilitas Kantibmas, Polres Minut Gelar Operasi PaKaPaRa

Sosialisasi hasil Musyawarah Pusat XII Persit KCK Tahun 2018 tersebut, disampaikan Ny Mita Robert Giri saat pertemuan gabungan anggota Persit KCK, Kamis (29/3/2018) di Aula Makorem 131/Santiago.

Perkenalan anggota baru Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka.
Perkenalan anggota baru Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka.

Pertemuan gabungan kali ini dikoordinir oleh Persit KCK Cabang LXII Dim 1310/Bitung. Persit Cabang Dim dan Yonif masing-masing mengirim perwakilan.

Selain perkenalan beberapa anggota baru, juga digelar sosialisasi kesehatan. Adapula pembagian doorprize yang ikut memeriahkan pertemuan keakraban sesama Persit KCK. Termasuk yang berada di Cabang Dim 1301/Sangihe dan 1312/Talaud.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *