Pattiwael Pimpin Sertijab 7 Jabatan di Jajaran Polres Minut

oleh
Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael saat menyaksikan penandatanganan serah terima jabatan di Mapolres Minut.

MINUT– Serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara berlangsung, Selasa (27/3/2018) pagi bertempat di Mapolres Minut.

Sertijab 4 Pejabat Utama (PJU) dan 3 Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) di jajaran Polres Minut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Nomor/Kep/53/III/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira Polri di Lingkungan Kepolisian Daerah Sulawesi Utara.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara (Minut) AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH memimpin upacara Sertijab ketujuh perwira ini.

Dalam sambutannya Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH mengatakan, sertijab merupakan hal yang lumrah, karena merupakan bagian dari dinamika operasional pelaksanaan tugas perwira Polri yang memegang jabatan tertentu.

“Pada Momentum yang baik ini saya memberikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama atas dedikasi, loyalitas, kerja keras dan pengabdian yang ditunjukkan sehingga bisa memberikan kontribusi positif kepada Polres Minut dalam menumbuh kembangkan kegiatan operasional dengan pimpinan termasuk pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat, sehingga wilayah hukum Polres Minut tetap dalam kondisi aman, tertib dan kondusif dibarengi keberhasilan operasional dengan pimpinan, termasuk terobosan kreatif yang sudah ada, sementara dan akan kita laksanakan terus di waktu mendatang,” ungkap Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Minut juga memberikan gambaran proses tumbuh kembangnya Polres Minut.

Baca juga:   Mayjen TNI Tiopan Aritonang Berpesan Tetaplah Jadi Prajurit Jaya Sakti yang Sejati

“Ini menjadi info awal bagi pejabat yang baru. Polres Minut merupakan Polres percontohan. Setelah 10 bulan bekerja keras memimpin Polres Minut, yang dulu ada di peringkat bawah, sekarang menduduki rating teratas. Selain inovasi terobosan kreatif yang sudah dibuat, Polres Minut mengembangkan sistem Kepolisian pelayanan terpadu atau One Stop Police Service,” tukas Pattiwael.

Lebih lanjut Kapolres Pattiwael menambahkan, bertugas di Polres Minut harus menunjukkan Loyalitas, Integritas dan Totalitas yang sudah menjadi Tag Line Polres Minut.

“Segeralah menyesuaikan diri dengan kondisi, satuan tugas, wilayah/bidang masing-masing dengan mempelajari Job Description!,” tegas Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH.

Untuk diketahui, dua program unggulan Polres Minut yang sudah teruji publik bahkan menjadi contoh bagi Polres lain, adalah:

1. Program pelayanan berbasis IT yaitu SIReMiTa,
2. Program unggulan bidang operasional, yaitu:
1. Patroli Rayon Minahasa Utara (Paramita)
2. Patroli Kampung Paling Rawan (Pakapara)
3. Turkamtiblantas
4. Jumpa Seribu Tokoh (Juriko)
5. Wale Babinkamtibmas

Baca juga:   Kapolda Sulut Pantau Keamanan Beberapa TPS Di Mitra

Sedangkan Tujuh Jabatan Di Polres Minut yang Di Sertijab adalah:

  1. Kabag REN dari Kompol Adolfien Makaluas kepada Kompol Hadi Siswoyo Gobel,
  2. Kasat Reskrim dari AKP Ronny H. Maridjan S.Sos kepada AKP Afrizal R. Nugroho SK,
  3. Kasat Sabhara dari AKP I Nyoman Wirna kepada AKP I Nyoman Sukra,
  4. Kasat Lantas AKP Andrew Kilapong SE ME kepada AKP Arke Parasan SE,
  5. Kapolsek Airmadidi AKP Edi Susanto S.Sos kepada Iptu Hendrik Rantung,
  6. Kapolsek Kema dari AKP Ibrahim Abd Wahe kepada Iptu Munasir,
  7. Kapolsek Likupang Iptu Hendrik Rantung kepada Steven Jr Simbar SIK.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *