Wali Kota Vicky Lumentut Hadiri Serah Terima Pasukan KODAM XIII/Merdeka

oleh
Wali Kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (kanan) berfoto berama Pangdam XIII/Merdeka yang Baru Mayjen TNI Masduni (kiri) dan mantan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito (tengah).

MANADO– Upacara serah terima pasukan Komando Daerah Militer (KODAM) XIII/Merdeka, yang berlangsung di lapangan Markas KODAM XIII/Merdeka, Kelurahan Teling Atas, Kecamatan Wanea, dilaksanakan Senin (26/03/2018) pagi tadi.

Wali Kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA berkenan hadir dalam upacara serah terima pasukan Komando Daerah Militer (KODAM) XIII/Merdeka, dimana upacara tersebut merupakan prosesi tradisi dari kesatuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) ketika menerima Panglima KODAM (Pangdam) yang baru dari Mayjen TNI Ganip Warsito kepada Mayjen TNI Madsuni sebagai Pangdam XIII/Merdeka yang baru.

Wali Kota Vicky Lumentut dalam penyampaiannya usai mengikuti acara ini mengungkapkan apresiasinya atas apa yang dilakukan TNI dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia serta menyampaikan terima kasih kepada Mayjen TNI Ganip Warsito yang telah memberikan dedikasinya dalam upaya menciptakan suasana aman di tiga wilayah pertahanan, khususnya di Kota Manado sebagai ibukota Provinsi Sulut.

Baca juga:   Bersama Poktan Mekar Kelurahan Lapangan, Wali Kota GSVL Tanam Kedelai di Lahan 10 Ha

“Mewakili Pemerintah dan masyarakata Manado, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk Bapak Mayjen TNI Ganip Warsito, untuk dedikasinya dalam menjaga wilayah Kodam XIII/Merdeka agar tetap aman termasuk Kota Manado. Saya juga mengucapkan selamat dating kepada Pangdam XIII/Merdeka yang baru Mayjen TNI Madsuni dengan harapan dibawah pimpinan Bapak Mayjen TNI Madsuni, kondisi keamanan di Kota Manado khususnya dan Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah menjadi lebih baik lagi,” tukas Wali Kota Manado dua periode ini.

Turut hadir pula dalam upacara ini, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE bersama sejumlah bupati dan walikota se-Sulut, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, serta para pejabat di Provinsi Sulut, Gorontalo dan Sulteng sebagai bagian dari wilayah pertahanan KODAM XIII/Merdeka.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.