Seniman Sangihe Bergeliat, Calon Kapitalaung Mulai ‘Buru’ Lagu Pencalonan

oleh
Dua seniman Sangihe yang mulai banjir orderan ciptakan lagi Calon Kapitalaung. Benyfacius 'Ko Bensa' Sasiang dan Simson 'Pokale' Sikape.

TAHUNA – Geliat Pemilihan Kampung (Pilkam) serentak di 122 Kampung di Kabupaten Sangihe untuk untuk menelorkan Kapitalaung definitif kian ramai. Setiap calon muncul dengan strateginya masing masing dalam meraup simpati masyarakat. Salah satunya adalah menciptakan lagu lagu kampanye masing masing.

Hal itupun menjadikan seniman seniman Sangihe diburu untuk dipergunakan jasanya guna menciptakan lagu kampanye dari tiap tiap calon Kapitalaung.

Seniman Sangihe, Benyfacius Sasiang dan Simson ‘Pokale’ Sikape tidak  lepas dari perburuan itu. Sikape, mengatakan (24/3/2018) untuk sekarang sudah ada dua calon kapitalaung yang meminta untuk menciptakan lagu kampanye.

“Sekarang sudah ada dua calon Kapitalaung meminta untuk menciptakan lagu. Dan sekarang sudah pada tahap perekaman,” ucap musisi serta komedian Sangihe itu.

Sedangkan Sasiang, turut mengapresiasi cara kampanye dari calon Kapitalaung di Sangihe yang memberikan warna baru pada Pilkam.

“Pemilihan Kapitalaung saat ini sangat baik bila setiap calon menunjukan kreativitasnya. Hal ini tentunya akan bisa menyejukkan perhelatan Pilkam Sangihe nanti,” ungkap Sasiang.

Sasiang juga menambahkan, proses politik kalau dibarengi dengan adu kreativitas  seni dari tiap calon Kapitalaung, itu sangat indah. Tentunya kita belajar dari pengalaman kemenangan Gaghana-Hontong (Gahagho) yang ramai dengan lingkup kreasi seni.

Baca juga:   SWM AKan Tetap Laksanakan Tugas Bupati Talaud Seperti Biasa

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *