Pisah Sambut, Andyana Promosi Ke Mabes Polri Napitu Jabat Kapolres Sangihe

oleh
Pemberian cendera mata dari Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK kepada Mantan Kapolres Sangihe AKBP I Made Dewa Andyana SIK SH dalam acara pisah sambut.

TAHUNA -Usai serah terima jabatan di Mapolda Sulut pada beberapa waktu lalu, akhirnya Polres Sangihe,  Sabtu (24/3/2018) di Ruang serbaguna Mapolres Sangihe menggelar helatan pisah sambut pimpinan tertinggi di wilayah hukum kepulauan Sangihe. Dimana AKBP I Dewa Made Andyana SIK SH sesuai SK atau sprint mendapat promosi ke Mabes POLRI dengan jabatan Kasubag Rim Bag Diapers Biro Dal Pers SSDM POLRI.

Andyana secara resmi digantikan oleh AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK yang sebelumnya memegang jabatan sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Gorontalo.

Acara pisah sambut berlangsung secara kekeluargaan, dengan diwarnai lantunan lagu dari Kapolres lama yang kemudian dibalas oleh Kapolres yang baru, serta disusul dengan persembahan lagu dari Jajaran Perwira Polisi, Ibu-Ibu Bhayangkari, dan Polwan Sangihe.

Dalam pesan dan kesannya, pejabat lama AKBP I Dewa Made Adnyana SIK SH , mengucapkan terima kasih kepada rekan kepolisian yang ada di Polres Sangihe yang dapat bekerjasama dengan baik selama masa jabatannya

Baca juga:   Tekan Harga 30%-40%, Pasar Murah Perindag Habiskan 5,9 Ton Beras

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan dan jajaran kepolisian Polres Sangihe bahwa dalam pelasaknaan tugas saya kurang lebih 1 tahun 4 bulan. Ada banyak hal hal baik yang tak dapat saya lupakan di daerah ini,” ungkap Adnyana.

Dia juga menyampaikan kiranya rekan rekan polisi dapat mendukung penuh tugas Kapolres yang baru, dan berharap tugas pengamanan Pilkada Sitaro dan Pemilihan Kepala Kampung nantinya dapat dijalankan dengan baik.

Sementara itu Kapolres Sangihe yang baru  AKBP Sudung Ferdinand Napitu, SIK didampingi Istri, mengaku akan memegang teguh kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dalam melaksanakan tugas di Sangihe.

“Merupakan kepercayaan pimpinan untuk saya dalam melaksanakan tugas di Sangihe. Intinya hal ini merupakan kegiatan kepolisian untuk kemuliaan Kepolisian Republik Indonesia. Saya berharap kepada teman teman dapat bekerja sama, melaksanakan tugas pengamanan Pillkada Sitaro dan pemilihan Kapitalaung, agar dapat berjalan dengan lancar dan baik,” tegas Napitu.

Napitu juga mengucapkan selamat kepada AKBP I Dewa Made Adnyana SIK SH atas tugas barunya menjadi Kasubag Rim Bag Diapers Biro Dal Pers SSDM POLRI.

Baca juga:   Rastra Bakal Bertransformasi Ke BPNT

“Untuk Pak Dewa, saya ucapkan terima kasih, sekaligus selamat untuk tugas barunya. Semoga dapat membawa berkah kepada keluarga dan bangsa. Kita doakan semoga dapat kembali lagi ke Sangihe kedepannya, tutur Napitu, yang disambut dengan tepuk tangan oleh hadirin yang hadir di acara itu.

(sam)

 

Seniman Sangihe Bergeliat, Calon Kapitalaung Mulai ‘Buru’ Lagu Pencalonan

 

TAHUNA – Geliat Pemilihan Kampung (Pilkam) serentak di 122 Kampung di Kabupaten Sangihe untuk untuk menelorkan Kapitalaung definitif kian ramai. Setiap calon muncul dengan strateginya masing masing dalam meraup simpati masyarakat. Salah satunya adalah menciptakan lagu lagu kampanye masing masing.

Hal itupun menjadikan seniman seniman Sangihe diburu untuk dipergunakan jasanya guna menciptakan lagu kampanye dari tiap tiap calon Kapitalaung.

Seniman Sangihe, Benyfacius Sasiang dan Simson ‘Pokale’ Sikape tidak  lepas dari perburuan itu. Sikape, mengatakan untuk sekarang sudah ada dua calon kapitalaung yang meminta untuk menciptakan lagu kampanye.

Baca juga:   Bakti Sosial TNI-Polri Peduli Covid 19 Di Sangihe

“Sekarang sudah ada dua calon Kapitalaung meminta untuk menciptakan lagu. Dan sekarang sudah pada tahap perekaman”, ucap musisi serta komedian Sangihe itu, Sabtu (24/3/2018).

Sedangkan Sasiang, turut mengapresiasi cara kampanye dari calon Kapitalaung di Sangihe yang memberikan warna baru pada Pilkam.

“Pemilihan Kapitalaung saat ini sangat baik bila setiap calon menunjukan kreativitasnya. Hal ini tentunya akan bisa menyejukkan perhelatan Pilkam Sangihe nanti,” ungkap Sasiang.

Sasiang juga menambahkan, proses politik kalau dibarengi dengan adu kreativitas  seni dari tiap calon Kapitalaung, itu sangat indah. Tentunya kita belajar dari pengalaman kemenangan Gaghana-Hontong (Gahagho) yang ramai dengan lingkup kreasi seni.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *