DKP Minut Genjot Potensi Perikanan Air Tawar

oleh
Sadrak Tairas.

MINUT— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) akan fokus dalam pengembangan usaha perikanan. Pemkab Minut melihat, potensi perikanan di Kabupaten Minut begitu besar dan sangat potensial. Melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kabupaten Minut, Pemkab Minut akan mengembangkan potensi budidaya ikan air tawar beserta hasil pengolahannya.

Hal ini dikatakan Kepala DKP Minut Sadrak Tairas MSi saat bersua dengan sulutaktual.com beberapa waktu lalu. Menurutnya, usaha perikanan air tawar di Kabupaten Minut belum menyebar, padahal Kabupaten Minut mempunyai potensi yang tinggi dalam perikanan air tawar.

“Budidaya ikan air tawar direncanakan menyebar, merata terutama di Kecamatan Talawaan, Dimembe, Airmadidi, Kauditan dan Likupang Selatan,” jelasnya.

Disamping itu katanya, DKP Minut akan mengaktifkan restoking atau penebaran bibit ikan di perairan umum, dimana benih ikan air tawar akan dilepas di sungai dan danau yang ada di wilayah Minut.

Baca juga:   Empat Nama Calon Sekda Minut Segera Dikirim Ke Pemprov

“DKP Minut telah bekerja sama dengan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar, Tatelu akan melihat keberadaan Danau Seper di Desa Lembean untuk dilakukan restoking atau penebaran ikan untuk masyarakat,” pungkasnya.

Ditambahkannya lagi, untuk budidaya air laut, masih fokus di wilayah Likupang Barat yakni rumput laut, yang sampai saat ini sementara memperluas budidaya di Desa Kulu.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *