Bencana Milik Bersama, BPBD Gelar Rakor Penguatan Bencana Daerah

oleh
Plt Kepala BPBD Sangihe Rivo Pudihang.

TAHUNA -Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, menggelar Rapat Koordinasi Penguatan Penanganan Bencana Daerah (22/3/2018) di Ruang Serba Guna Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Rapat Koordinasi tersebut merupakan bentuk penguatan kelembagaan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, bertujuan untuk mensosialisasikan perihal pengetahuan tentang kebencanaan kepada masyarakat.

“Gelaran rapat koordinasi ini adalah upaya penguatan kelembagaan guna mensosialisasikan kepada masyarakat agar lebih tahu bahwa bencana adalah persoalan kita bersama,” jelas Plt Kepala BPBD Sangihe, Rivo Pudihang.

Ketika ditanya mengenai kesiapan BPBD Kabupaten Kepulauan Sangihe menghadapi bencana terkait dengan kelengkapan tanggap bencana, Pudihang menjelaskan bahwa mulai dari peralatan hingga kesiapan personil cukup memadai.

“Peralatan tanggap bencana cukup memadai, kemudian kami juga mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pelatihan agar setiap personil siap menghadapi bencana,” ujarnya Pudihang

Pudihang juga menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi tersebut menjadi perhatian dari pemerintah pusat dan daerah untuk mensosialisasikan masalah kebencanaan kepada masyarakat. “Bencana adalah milik semua bukan hanya pemerintah. Jadi menjadi harapan bersama semua lapisan masyarakat juga punya andil dalam tanggap bencana”, imbuhnya.

Baca juga:   Atasi Defisit Daya, PLN Area Tahuna Tambah Mesin Pembangkit 3000 KW

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *