KPM Capai 9604 Keluarga, 9,6 Ton Rastra Disalurkan Tiap Bulan

oleh
Kepala Dinas Sosial Ir Tadjudin Sainkadir.

TAHUNA -Sedikitnya 9,6 ton beras sejahtra (Rastra) di salurakan pemerintah daerah melalui Dinas Sosial setiap bulan untuk pemenuhan kebutuhan 9604 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Sosial Sangihe Ir Tadjudin Sainkadir kepada sejumlah wartawan, Rabu (21/3/2018).

“Untuk bantuan sosial berupa penyaluran Rastra sesuai dengan Surat Keputusan  (SK) dari Menteri Sosial, dan nama dari penerima ini berdasarkan data dari Badan Pusat Satistik (BPS) saat pelaksanaan sensus terbaru di tahun 2011-2012,” ungkap Sainkadir.

Mantan Inspektur Sangihe ini melanjutkan penyaluran Rastra ini sendiri melalui pihak Bulog. “Untuk wilayah Sangihe sendiri  Penyaluranya melalui Bulog dan beras tersebut diberikan dalam bentuk gratis bagi masyarakat KPM sebanyak 10 kg/KK,” jelasnya kembali sambil menambahkan sebagaimana pedoman yang ada, maka setiap bulan data ini harus terus di update. Karena persoalan yang didapati di lapangan ada keluarga yang sudah tidak layak untuk menerima, tetapi masih terdata untuk menerimanya.

Baca juga:   Deklarasi, Launching, Peresmian Kebersamaan Masyarakat Lenganeng Bersama Gahagho

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *