Diduga Pengendara Hilang Kendali, Juliaty Pangalareng Tewas Terpental

oleh
Korban Lakalantas Kampung Talolang yang meninggal di tempat.

TAHUNA -Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) kembali menghiasi wilayah Hukum Polres Sangihe. Lakalantas kali ini terjadi di ruas jalan Talolang Kecamatan Tabukan Utara dan menewaskan salah satu pengendara sepeda motor Juliaty Pangalareng (21) tahun warga kampung Talorang Kecamatan Tabukan Utara (Tabut). Serta membuat teman yang korban Inday Mini Tjabu (21) salah satu mahasiswa Poltekes Manado yang sedang mengikuti pelaksanaan pratek lapangan di Sangihe menderita luka cukup parah di sekujur tubuh. Peristiwa naas ini terjadi pada Sabtu (17/3/2018) berkisar pukul 14.00.

Informasi yang berhasil dirangkum SulutAktual.com menyebutkan bahwa sebelum Lakalantas tersebut terjadi, korban bersama adiknya melaju dengan menggunakan sepeda motor metik Zusuki dengan Nomor Polisi DL 5326 AF  dari arah Talolang menuju arah Petta.

“Diduga korban Inday yang mengendarai sepeda motor hilang kendali saat menuruni ruas jalan tersebut dan langsung menabrak pembatas jalan, Inday hilang kendali dan keluar dari jalan aspal sehingga menabrak beton tapal pembatas kemudian membuat kakinya luka dan sakit pada bagian belakang, sedangkan korban Julianty terpental hingga membuat kepala pecah pada bagian depan dan langsung meninggal ditempat, dan adiknya Juniaty mengalami luka lecet dibagian kaki kanan,” jelas sejumlah saksi.

Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Andyana SIK SH melalui Kanit Lantas Polres Sangihe Ipda Meldi  Roring membenarkan adanya Lakalantas tersebut.

Baca juga:   Tiga Pelaku Pengeroyokan dan Penikaman di Pasar Unyil diringkus Tim Polresta Manado

“Tindakan yang diambil dari Polri, langsung mendatangi TKP, membuat Gambar TKP, membawah korban ke Puskesmas Enemawira, membuat permintaan VER untuk proses lanjut, dan berkoordinasi dengan Unit Laka Sat lantas Res Sangihe,” singkat Roring sambil mengimbau kepada seluruh pengendara roda dua setiap membawa motor, wajib menggunakan helm demi terlindunginya kepala. Karena setiap kecelakaan penyebab meninggal dunia dikarenakan tidak mengunakan helm, serta kurang hati-hati dan tidak patuhnya, para pengendara.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *