Mayjen TNI Ganip Warsito: Sulawesi Utara adalah Rumah Kedua Saya

oleh
Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito didampingi Kapendam Kolonel Inf Andi Muhamad Suryadarman diwawancarai usai kegiatan.

MANADO– Sulawesi Utara adalah rumah kedua bagi Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM setelah tanah kelahirannya. Hal tersebut diungkapkan Panglima ke-14 dari Kodam XIII/Merdeka tersebut, saat silaturahmi dengan tokoh agama, akademisi, keluarga besar TNI, dan insan pers di Sulawesi Utara, Jumat (16/3/2018), di Grahadika Jaya Sakti Markas Kodam XIII/Merdeka.

Memimpin Kodam XIII/Merdeka selama 1 tahun 3 bulan yang membawahi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Sulawesi Tengah, jenderal bintang dua kelahiran Magelang, Jawa Tengah ini mengaku mendapat kesan luar biasa.

Rasa kekaguman almamater Akademi Militer 1986 ini khususnya terhadap masyarakat Sulawesi Utara. Yang dinilainya sangat ramah, penuh pengertian, dan dewasa dalam tata pergaulan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kiranya ini dapat dipertahankan terus,” ujarnya didampingi Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XIII/Merdeka Kolonel Inf Drs Andi Muhamad Suryadarman MH.

Warsito pun meminta doa restu dari seluruh masyarakat Sulawesi Utara, agar dirinya dapat menjalankan tugas dengan baik di tempat baru.

Baca juga:   Lantamal VIII Sambut Kapal Militer Milik USA

“Saya berharap, jalinan silaturahim yang ada selama ini, dapat dijaga terus. Tanpa dibatasi ruang dan waktu, pangkat maupun jabatan,” sebut Warsito yang akan menjabat sebagai Pa Sahli Tk. III Bidang Hubungan Internasional Panglima TNI.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *