Danrem 131/Santiago: 2.800 Personel TNI-Polri Amankan Kedatangan Wapres RI di Manado

oleh
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri (kedua kiri), saat konferensi pers didampingi Kolonel Nav Insan Nanjaya (paling kiri), Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Kristono, dan Wakapolres Manado AKBP Arya Perdana (paling kanan).

MANADO-Komandan Resor Militer (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi memimpin gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP. Dilaksanakan pada Sabtu (17/3/2018) pukul 08.00 Wita, di Lapangan Sepak Bola Dirgantara Lanud Samrat Manado.

Diterangkan Robert, TNI-Polri menyiapkan 2.800 personel untuk pengamanan kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla di Manado, Sulawesi Utara, Senin (19/3/2018) nanti.

Menurutnya, Satgas Pengamanan Wilayah (Panwil) terus berkoordinasi dengan semua pihak. Baik itu pemerintah, swasta, termasuk panitia kegiatan terkait kunjungan RI-2 ini.

riefing sebelum menuju titik-titik pengamanan.
riefing sebelum menuju titik-titik pengamanan.

Titik pendek dan rute kunjungan Wapres RI meski tidak terlalu jauh, katanya, tapi pengamanan oleh Satgas Panwil dilakukan semaksimal mungkin sesuai standar prosedur.

Apapun itu akan diantisipasi sehingga tidak ada celah bagi oknum-oknum tertentu untuk melakukan rencana mereka.

“TNI-Polri dan komponen lainnya sangat siap melakukan pengamanan ini,” ujar Dan Subsatgas Panwil tersebut.

Ditambahkan Robert, salah satu critical point yang jadi perhatian Satgas Panwil yaitu aksi unjuk rasa yang bakal dilakukan sejumlah massa pada saat kegiatan berlangsung.

Baca juga:   Tarian Kabasaran Warnai Peringatan United Nations Day di Republik Afrika Tengah

“Pihak kepolisian telah menyatakan untuk menunda aksi unjuk rasa tersebut untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan,” pungkasnya, didampingi Danlanudsri Kolonel Nav Insan Nanjaya, Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Kristono, dan Wakapolres Manado AKBP Arya Perdana.

Usai gelar pasukan, Danrem bersama jajaran, Karo Ops, dan Danlanudsri memantau para personel di setiap titik yang ditempatkan.

Di antaranya di Bandara Sam Ratulangi, Novotel Grand Kawanua, dan Manado Town Square, serta Rumah Makan Pondok Hijau.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *