Terhitung Tahun 2017-2018, 23 ASN Mutasi Ke Luar Daerah, 5 Diantaranya Miliki Jabatan

oleh
Sekretaris BKDD Sangihe Alminus Takalawangen.

TAHUNA – Sedikitnya ada 23 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sangihe terhitung tahun 2017 hingga awal tahun 2018 mengajukan diri untuk pindah tugas ke daerah lain. Bahkan dari data keseluruhan tersebut ada 5 orang ASN yang memiliki jabatan.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Latihan (BKDD) Sangihe Alminus Takalawangen ketika bersua dengan SulutAktual.com belum lama ini.

“Untuk tahun 2017 yang sudah resmi pindah ke luar daerah berjumlah 15 orang ASN, sedangkan hinggal awal tahun 2018 data bulan Februari mencapai 8 orang ASN,” ungkap Takalawangen.

Lebih lanjut Takalawangen menyebutkan dari 23 orang ASN ini 5 diantaranya memiliki jabatan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  yang ada.

“Ada berbagai alasan kepindahan yang menjadi dasar sejumlah ASN tersebut,” ujarnya kembali.

Disisi lain Takalawangen juga menyatakan selain ada ASN yang mutasi ke luar daerah juga sejak tahun 2017 hingga sekarang ada juga ASN yang masuk ke Sangihe dari berbagai daerah. “Data yang ada, 13 ASN dari berbagai daerah juga telah masuk ke Pemkab Sangihe untuk mengabdi di daerah ini,” imbuhnya.

Baca juga:   Dugaan Korupsi Sound System DPRD Dilimpahkan ke Kejaksaan

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *