Dilantik Bupati Panambunan, JULIUS RUMIMPUNU Pimpin APSI Minut

oleh
Bupati Minut Vonnie Panambunan saat melantik pengurus APSI Minut.

MINUT– Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) melantik pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Minut periode 2018-2023, Jumat (9/3/2018) siang bertempat di Gedung Kantor Bapelitbang Minut.

Bupati VAP dalam sambutannya di acara pelantikan APSI Minut ini berharap agar Organisasi APSI ini bisa tampil secara profesional dan mampu untuk memajukan dunia pendidikan.

“Dengan dilantiknya pengurus APSI Minut periode 2018-2023, harapan saya, para pengurus bisa bersikap profesional sehingga menjadikan organisasi APSI ini menjadi kuat serta berorientasi pada kemajuan dunia pendidikan, terlebih khusus kemajuan pendidikan di Kabupatrn Minut,” tukas Bupati VAP yang pada kesempatan tersebut didampingi oleh Sekretaris Daerah Jemmy Kuhu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Rivino Dondoambey, Ketua APSI Sulut Dr Hermanus Bawuoh, Kepala Dinas Pendidikan Sofitje Wolajan dan Sekretaris Dinas Pendidikan Olfy Kalengkongan.

Lanjut dikatakannya pula, APSI harus memegang peranan penting dalam peningkatan mutu pendidikan dan harus berhasil menciptakan pengawas sekolah yang kuat, terhormat serta bermartabat.

Baca juga:   Desa Winuri Gelar Upacara Adat Tulude

Sementara, Ketua APSI Sulut Hermanus Bawuoh dalam ucapan terima kasihnya diakhir acara, juga berharap agar para pengurus terpilih untuk bekerja secara profesional dan sesuai dengan tupoksi.

“Tinggalkan cara pembelajaran gaya lama, yang hanya mengajarkan murid untuk mencatat buku pelajaran sampai selesai jam pelajaran. Kreatif dan proaktiflah dalam mengajar, ubahlah gaya mengajar untuk lebih atraktif sehingga pelajaran menjadi menarik serta murid senang untuk berinteraksi dengan guru. Saat ini, Sulut membutuhkan guru-guru yang cerdas dan berpikiran maju,” pesan Bawuoh kepada para pengawas.

Lanjutnya juga, janganlah segan-segan untuk merekomendasikan agar di mutasi kebagian administrasi/tata usaha jika guru tersebut malas dan tak bisa mengubah tekhnik pembelajarannya.

Susunan Pengurus APSI Minut Periode 2018-2023

Ketua: Julius Rumimpunu
Wakil Ketua : Djony Moray
Sekretaris: Heskiel Maingkolang
Wakil Sekretarus: Renny Theodora Onthoni
Bendahara: Nontje Mandang
Wakil Bendahara: Maria Pangemanan.

Baca juga:   Pemkab Minut Segera Buka Penerimaan CPNS 2019

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *