723 Meteran Gratis Program Pemerintah Jangan Dijadikan Komoditi Politik Calon Kapitalaung

oleh
Kepala Dinas ESDM Sangihe Julince Gaghana.

TAHUNA -Upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang terus dilakukan, namun sangat disayangkan selain sarat kepentingan juga banyak bantuan pemerintah yang sengaja ditungganggi. Seperti halnya bantuan pemerintah meteran listrik gratis yang saat ini dikelola oleh Dinas Energy Sumber Daya Alam (ESDM). Dimana bantuan meteran gratis di sejumlah kampung mulai ditungganggi kepentingan perhelatan Pemilihan Kapitalaung Serentak 2018 di Sangihe.

Menyikap hal ini, Kepala Dinas ESDM Sangihe Julince Gaghana ketika dihubungi SulutAktual.com menyatakan program 723 meteran gratis dengan daya 450 watt adalah murni program pemerintah untuk masyarakat dengan perekonomian terbatas atau kurang mampu.

“Untuk tahun anggaran 2018 ini jumlah keselurahan meteran gratis ini mencapai 723 unit yang diperuntukkan bagi masyarakat di daratan Pulau Sangihe besar,” jelas Gaghana.

Kedepan lanjut Gaghana, akan diupayakan lagi hingga ke seluruh pelosok yang tentunya sudah dijangkau aliran listrik.

Baca juga:   Seriusi Pengembangan Pertanian, Gaghana Pimpin Kunjungan Ke BLK Lembang Jabar

“Tahun anggaran kedepan kita akan upayakan lagi program ini. Dan kami berharap pemerintah kampung pro aktif untuk memasukan data valid terkait dengan warga kurang mampu yang belum memiliki penerangan listrik,” jelasnya kembali.

Menyikapi isu berkembang adanya oknum-oknum Calon Kapitalaung yang memanfaatkan bantuan pemerintah terkait pemasangan meteran gratis ini, Gaghana meminta semua pihak agar memberikan sosialisasi yang benar terhadap program pemerintah. “Sekali lagi saya tegaskan meteran gratis ini program pemerintah bukan berasal dari oknum-oknum Calon Kapitalaung. Jangan manfaatkan bantuan ini demi kepentingan pribadi maupun kelompok. Dan saya meminta bila ada oknum-oknum calon Kapitalaung yang memanfaatkan program ini agar dilaporkan saja ke pihak berwajib karena sudah membuat resah,” kunci Gaghana.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *