Dampingi Gubernur Olly, Bupati VAP Saksikan “Breakthrough” Pembangunan Waduk Kuwil

oleh
Bupati Minut Vonnie Panambunan (tengah) mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat meninjau langsung kemajuan pembangunan Waduk Kuwil.

MINUT– Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey berkesempatan melihat dan menghadiri ucapan syukur tembusnya ( Breakthrough Tunnel 2 Ceremony ) terowongan di pembangunan Bendungan Kuwil Kawangkoan yang merupakan program OD-SK di Kantor Pembangunan Waduk Kuwil Kawangkoan Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (6/3/2018) siang tadi.

Acara syukuran yang digelar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), Direktorat Jenderal Sumber Daya Air dan Balai Wilayah Sungai Sulawesi 1, diselenggarakan sehubungan dengan akan tembusnya (Breakthrough) terowongan di pembangunan bendungan Kuwil Kawangkoan Kabupaten Minahasa Utara.

Guberur Sulut Olly Dondokambey (tengah) dan Bupati Minut Vonnie Panambunan (kiri) usai acara syukuran.
Guberur Sulut Olly Dondokambey (tengah) dan Bupati Minut Vonnie Panambunan (kiri) usai acara syukuran.

Gubernur Sulut dalam sambutannya menatakan masyarakat Bumi Nyiur Melambai harusnya bersyukur kepada pemerintah pusat yang menaruh perhatian lebih lewat penetapan pembangunan proyek infrastruktur strategis nasional di Sulawesi Utara, diantaranya pembangunan Bendungan Kuwil Kawangkoan ini.

“Rampungnya pembangunan bendungan ini tentunya terus dinanti-nantikan oleh masyarakat.Mari bersama-sama kita jadikan momentum syukuran ini sebagai wahana meningkatkan senergitas kerja silahturahmi, sambil mengucap syulur kepada Yang Maha Kuasa atas penyertaan-Nya sehingga mampu menyelesaikan pembangunan ini,”ujar Gubernur Olly.

Bupati Minut Vonnie Panambunan (tengah) mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat usai meninjau kedalam terowongan.
Bupati Minut Vonnie Panambunan (tengah) mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat usai meninjau kedalam terowongan.

Sementara, Bupati Minut Vonnie Panambunan saat berkesempatan membawakan sambutanya selaku pemimpin di wilayah mengungkapkan rasa syukurnya atas kemajuan proyek pembangunan Bendungan Kuwil.

Foto bersama didalam terowongan usai meninjau kemajuan pembangunan Bendungan Kuwil.
Foto bersama didalam terowongan usai meninjau kemajuan pembangunan Bendungan Kuwil.

“Saya selaku pimpinan di wilayah Minut dimana proyek bendungan ini dibangun sangat bersyukur akan kemajuan pembangunan yang telah dicapai sampai dengan saat ini. Dimana pada hari ini kita bisa merayakan ucapan syukur akan tembusnya terowongan di kedua sisinya. Saya dan Bapak Gubernur telah melihat langsung kedalam terowongan yang telah tembus di dua sisinya,” tukas Bupati VAP yang didampingi Asisten II Bidang Ekonomi Allan Mingkid.

Lanjut dikatakan Bupati pilihan rakyat Minut ini, Pemkab Minut sepenuhnya mendukung akan pembangunan bendungan Kuwil Kawangkoan ini, karena kesemuanya ini adalah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara pada umumnya dan masyarakat Minahasa Utara pada khususnya.

Baca juga:   Daftar Bacabup di Nasdem, SGR Siap Bangun Minut

(Budi/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *