Panpel Pilkam Tingkat Kabupaten Gelar Test 57 Calon Kapitalaung

oleh
Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Drs Ashari Mandiri.

TAHUNA -Panitia Pelaksana Pemilihan Kampung (Panpel Pilkam) tingkat Kabupaten bakal menggelar tes bagi 57 Calon Kapitalaung di 9 Kampung yang tersebar di 4 Kecamatan. Hal ini mencuat setelah digelar rapat Panpel Pilkam tingkat Kabupaten, Senin (5/3/2018). Dalam rapat yang dilaksanakan di ruang serbaguna Pemkab Sangihe dalam kaitannya dengan tes 57 calon Kapitalaung yang melebihi kuota pendaftaran di 9 kampung.

Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Drs Ashari Mandiri ketika dihubungi membenarkan agenda tersebut. Menurutnya yang menjadi acuan Panpel Pilkam Tingkat Kabupaten ini adalah Perda nomor 1 tahun 2016 tentang Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kapitalaung dan Perangkat Kampung.

“Dimana dalam Perda tersebut diatur dengan jelas bahwa jumlah maksimal penetapan Calon Kapitalaung di setiap Kampung adalah 5 calon,” jelas Mandiri.

Lebih lanjut Mantan Camat Tahuna ini mengatakan dari 9 Kampung yang menjadi peserta Pilkam tercatat ada 6 sampai 7 calon Kapitalaung yang sudah lolos berkas dan tahapan lainnya.

Baca juga:   Jago Merah Mangamuk Di Tabut, 3 Rumah Warga Ludes

“Sehingga untuk memenuhi syaray yang diatur oleh Perda nomor 1 tahun 2016 tersebut maka pemenuhan kebutuhan 5 Calon Kapitalaung yang resmi terdaftar maka digelar pelaksanaan tes tambahan khusus untuk 9 kampung. Dimana sesuai keputusan bersama tes tambahan tersebut bakal digelar Selasa (6/3/2017) di ruang serbaguna Pemkab Sangihe,” jelasnya kembali sambil mengharapkan kehadiran 57 Calon Kapitalaung untuk mengikuti tes dimaksud, dan bila ada yang tidak hadir atau tidak mengikuti tes dianggap gugur.

Kesembilan Kampung tersebut masiang-masing Kampung Bebu Kecamatan Tamako dengan 6 Calon Kapitalaung, Kampung Tarorang dengan 7 Calon Kapitalaung, Kampung Kalekube dengan 7 Calon Kapitalaung serta Kampung Kampung Beha dengan 6 Calon Kapitalaung ketiganya di Kecamatan Tabukan Utara, Kampung Belengang dengan 6 Calon Kapitalaung, Kampung Karatung Satu dengan 6 Calon Kapitalaung, serta Kampung Lebo dengan 6 Calon Kapitalaung di Kecamatan Manganiti serta Kampung Kulur Dua dengan 6 Calon Kapitalaung serta Kampung Kulur Satu dengan 7 Calon Kapitalaung di Kecamatan Tabukan Tengah.

Baca juga:   Polres Sangihe Geser Sejumlah Perwira

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *