Kodim 1303/Bolmong Percepat Cetak Sawah Baru 30 Hektare di Bolmut

oleh
Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono (paling depan) memimpin peninjauan lokasi cetak sawah baru di Desa Boroko, Kabupaten Bolmut. (Sumber Foto: Kodim 1303/Bolmong).

BOLMONG– Gerak cepat dilakukan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos untuk menyukseskan program TNI AD Tahun Anggaran 2018.

Salah satunya pada Selasa (27/2/2018) lalu, Dandim bersama Danramil 1303-13 Kapten Inf Supardi dan Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Bolmut Kapten Inf Nefton Nus Kaontole, meninjau langsung lokasi cetak sawah baru (CSB). Terletak di wilayah perkebunan Ledi di Desa Boroko, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolmong Utara.

Berita Terbaru:

Dijelaskan Sigit, luas lahannya sekira 30 hektare. “Dengan adanya cetak sawah baru ini akan mendukung percepatan pencapaian swasembada pangan. Program cetak sawah baru ini, nantinya akan terus berkembang secara bertahap. Dan akan berhasil apabila dilakukan penuh kesabaran dan keseriusan,” sebut Sigit.

Baca juga:   Gelar Apel Siaga Kesiapan Pengamanan Gereja

Menurutnya, program cetak sawah baru ini harus diteruskan dengan semangat kerja dan rasa memiliki dari masyarakat. Karena mereka nantinya akan mengelola sawah tersebut. Jika program swasembada pangan berhasil, dirinya meyakini, tingkat kemiskinan bisa diturunkan.

“Saya memerintahkan agar para Babinsa betul-betul turun ke lapangan. Guna mendampingi para petani dalam pemanfaatan lahan-lahan tidak produktif (lahan tidur), supaya dimanfaatkan menjadi lahan pertanian. Termasuk untuk perikanan dan peternakan yang produktif, sehingga dapat mengoptimalkan hasil alam di wilayah Kodim 1303/Bolmong,” tegas mantan Kasdim 0501/Jakarta Pusat ini.

Ditambahkan Sigit, TNI bersama rakyat dan pemerintah daerah terus menggiatkan upaya swasembada pangan. “Untuk menyukseskan ketahanan pangan sebagai program pemerintah mengentaskan kemiskinan, terutama di wilayah Kodim 1303/Bolmong,” pungkasnya.

Peninjauan ini turut diikuti Asisten III Pemkab Bolmut Aang Wardiman SE Ak CA, Safrudin Pontoh dari Dinas Pertanian Bolmut, Kabag Umum Pemkab Bolmut Habibi Alamri A.Ma Ak, dan anggota Koramil 1303-13/Boroko.

Baca juga:   Tukang Ojek Terharu Dapat Bantuan Polres Tomohon

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *