Pemilihan P/KB GMIM Siap Digelar. Polres Minut Siagakan Personil

oleh
Ketua Panitia Joppi Lengkong bersama sejumlah panitia dan anggota DPRD Minut Shintia Erkles saat meninjau langsung lokasi kegiatan pemilihan calon komisi P/KB GMIM, Jumat (2/3) kemarin.

MINUT– Pemilihan calon Komisi Pria Kaum Bapak (P/KB) Sinode GMIM periode 2018-2022. Untuk mengamankan proses jalannya pemilihan, Polres Minut akan menurunkan sekira 74 personil.

Hal tersebut dikatakan Kabag Ops Polres Minut Kompol Farly Rewur SH MM

“Personel akan siaga saat pembukaan hingga selesai kegiatan pemilihan. Kami akan menyiagakan 74 personil yang terdiri dari Satuan Lantas, Sabhara, Intelkam, Provos dan Polsek Dimembe,” tukas Rewur sambil berharap kegiatan tersebut berjalan lancar dan tidak ada masalah, khususnya kamtibmas.

Sementara, Ketua Panitia Pnt Ir Joppi Lengkong didampingi Ketua Harian Pnt Aron Wagey SIK, Sekretaris Saul Mandagi SPd, Bendahara Victor Kamagi mengungkapkan, persiapan panitia hingga saat ini sudah 99 persen.

” Selain panitia lokal, kami juga bekerja sama dengan Polres Minut dan Panji Yosua. Panji Yosua menyediakan sekira 200 personel yang akan diturunkan di setiap akomodasi dan tempat-tempat strategis, Kami juga juga telah menyiapkan 20 bilik suara untuk pencoblosan nanti, ” katanya.

Ketua BPMJ Tatelu Warukapas Pdt Fristy Kelung MTh yang juga Ketua Wilayah Tatelu saat ditemui menjelaskan, untuk dapat masuk kedalam tempat pemilihan, peserta harus memakai id card.

Baca juga:   Jelang Hari Raya Lebaran, Bupati VAP Pantau Ketersedian Sembako di Pasar Tradisional

“Karena, tidak bisa masuk ke area pemilihan jika tidak memiliki id card yang sudah terdaftar di sinode yang akan di cek lagi oleh panitia,” ujarnya.

Terpisah, Panglima Panji Yosua Brayen Waleleng saat ditemui mengatakan, turut mendukung kelancaran acara pemilihan ini.

“Kegiatan ini adalah pesta iman, dan pesertanya merupakan anggota pelsus yang merupakan kepercayaan anggota P/KB jemaat. Jadi, kami akan ikut membantu pihak panitia dan Kepolisian dalam menjaga kelancaran acara ini,” pungkasnya.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *