Siapkan Personil, Dishub Manado Bantu Kelancaran Prosesi Goan Siauw

oleh
Plt Kadishub Manado M Sofyan AP MSi

MANADO– Posesi Goan Siauw atau pesiar tapikong yang masuk dalam kalender pariwisata Kota Manado akan dihelat pada Jumat (2/3/2018) bakal menyedot puluhan ribu pengunjung. Acara Goan Siauw yang dipusatkan di depan Klenteng Ban Hin Kiong bakal dipadati oleh warga Manado maupun wisatawan.

Untuk mengantisipasi kelancaran arus lalu lintas, Dinas Perhubungan Kota Manado telah mempersiapkan personilnya untuk membantu pihak kepolisian dalam mengatur kelancaran lalu lintas.

” Dishub Manado akan membantu kepolisian dalam mengatur arus lalu lintas. Memang akan ada rekayasa jalur lalu lintas dikarenakan ada beberapa ruas jalan yang dipakai dalam upacara keagamaan ini,” tukas Kepala Dinas Perhubungan Manado M.Sofyan AP MSi, Kamis (1/3/2018).

Sofyan pun membeberkan rencana rekayasa jalur lalu lintas saat kegiatan prosesi Goan Siauw ini.

“Prosesi dimulai di depan panggung utama yang terletak di depan Klenteng Ban Hin Kiong, iring-iringan akan terus menyusuri Jalan DI Panjaitan ke arah persimpangan Toko Manado Jaya (Thek ko long) berbelok ke kanan kearah perempatan, belok kanan terus menyusuri Calaca, belok kekiri di pertigaan Klenteng Kwan Im, menyusuri jalan arah ke Jembatan Megamati, belok kanan ke arah Jalan Sasuit Tubun, masuk Jalan Soetomo, belok kanan di perempatan Gedung Plaza, menyusuri Jalan menuju pertigaan Toko Swiss, belok kanan kearah Toko Tek ho long, kekiri kearah Jalan DI Panjaitan dan finish didepan panggung utama depan Klenteng Ban Hin Kiong,” jelas mantan Camat Wenang dan Tikala ini.

Tak lupa juga Sofyan meminta maaf atas peralihan jalur lalu lintas karena adanya acara keagaamaan ini.

Baca juga:   DLH Manado Fokus Bersihkan Sungai

“Kami dari Dishub Manado meminta maaf atas terganggunya kelancaran perjalanan anda dikarenakan terjadinya rekayasa jalur lalu lintas ini. Saya pun memohon dukungan dari warga Kota Manado demi kelancaran prosesi Goan Siauw ini,” tandas Sofyan.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *