HUT ke-46 Basarnas . Arifin: Kami Terus Tingkatkan Kinerja

oleh
ACTION: Tindakan cepat, tepat dan kompetensi ditunjukkan kru Basarnas Manado saat menolong sesama yang terkena dampak bencana, Rabu (28/2) kemarin.

MINUT— HUT ke-46 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado dirayakan dengan menggelar upacara.

Menurut Kepala Basarnas Manado Mochamad Arifin, di usianya yang ke-46 ini, Basarnas Manado, terus meningkatkan kinerja dan meningkatkan kredibilitas.

“Seluruh jajaran Basarnas harus selalu siap dan mampu melaksanakan tugas yang diamanahkan secara cepat, tepat, aman, terpadu, dan terkoordinasi,” katanya.

Lanjutnya, keberhasilan suatu operasi pencarian dan pertolongan tidak lepas dari kerja sama dari semua pihak.

“Sebagaimana diketahui bersama bahwa, keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan juga ditentukan oleh tiga hal, yaitu kecepatan, ketepatan, dan kompetensi atau sumber daya manusia. Ketiganya menjadi tantangan bagi seluruh jajaran Basarnas untuk mampu mewujudkan dan menjawab tantangan masyarakat yang memerlukan pelayanan pencarian dan pertolongan secara cepat, tepat, aman, terpadu, dan terkoordinasi,” jelasnya.

Usai upacara, sejumlah kru Basarnas berkesempatan menunjukkan kebolehannya dengan memperagakan cara pertolongan kepada warga saat terjadi bencana, dengan menunjukkan kecepatan, ketepatan dan kompetensi demi menolong sesama.

Baca juga:   Diduga Sarat Penyimpangan, Kumtua Sarawet di Lapor BPD

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *