DKP Minut Segera Salurkan Bantuan. Tairas: Bibit Ikan Patin dan Kapal Untuk Kelompok Nelayan

oleh
Sadrak Tairas.

MINUT– Untuk membantu memajukan perekonomian nelayan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut melaui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Minut akan menggelontorkan sejumlah bantuan untuk nelayan, yakni pemeberian bibit ikan Patin dan pengadaan kapal bagi kelompok nelayan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Minut Ir Sadrak Tairas MSi kepada sulutaktual.com beberapa waktu lalu.

“Tahun 2018 ini, DKP Minut telah memprioritaskan empat program untuk nelayan, salah satunya pemberian bibit ikan patin kepada 18 kelompok nelayan di Minut agar bisa di budidayakan,” tukas Tairas.

Selain itu juga lanjutnya, DKP akan memberikan bantuan untuk cara mengolah hasil perikanan dari nelayan, terutama nelayan yang ada di kepulauan untuk dibuat menjadi ikan asin.

“Hal tersebut kami lakukan mengingat bahwa kondisi perairan tak selamanya teduh. Dan jika tiba pada cuaca buruk, nelayan tak perlu melaut, karena ada yang bisa dikerjakannya di darat,” katanya lagi.

Tak sampai disitu juga, DKP Minut juga sementara menggenjot budidaya rumput laut, karena potensi produk rumput laut di Kabupaten Minut cukup baik.

Baca juga:   VAP Bangga HUT TNI Ke-71 di Sulut Ciptakan Rekor Muri Musik Bambu

“Potensi budi daya rumput laut di Kabupaten Minut sangat baik. Apalagi sudah ada investor yang bersedia untuk menampung produksi rumput laut dari Minut. Jadi, sector ini juga cukup menjanjikan untuk digarapa,” tutup Tairas.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *