Reuni Akbar SMA Don Bosco Manado, 65 Angkatan Bakal Hadir

oleh -307 Dilihat
Konferensi Pers Reuni Akbar Alumnk SMA Don Bosco Manado.

MANADO – SMA Katolik Don Bosco Manado akan menggelar reuni akbar. Sejak meluluskan angkatan pertama di tahun 1953 sampai dengan lulusan di tahun 2017, total 65 angkatan yang sudah dilepas SMA Don Bosco Manado.
Menurut Ketua Umum Panitia Reuni Akbar Alumni SMA Don Bosco Manado Dr Welly Ferdinand Pesoth MS (Lulusan 1976), reuni akbar ini digelar untuk menjalin komunikasi yang baik antar generasi.

“Tujuan reuni akbar ini, bukanlah reunian semata, tapi lebih dari itu diharapkan bisa membangun jalinan komunikasi yang baik antar generasi dan semakin mempererat hubungan antar alumni serta mengikat tali persaudaraan lintas generasi,” tutur Pesoth yang didampingi Sekretaris I Panitia Tan Bun Sian (1985), Sekretaris III Meidy Paulus (1992), Ketua Seksi Acara Dede Pangalila (1981), Seksi Acara Ronni Rambitan (1977), Selasa (27/02/2018) bertempat di Restoran Pondok Bambu Griya Paniki Indah (GPI) Waterpark, Mapanget Manado.

Lanjut dikatakannya, direncanakan acara ini akan digelar di GPI Water Park Mapanget, pada pada 3 Maret 2018 dari pukul 11.00 siang hingga 21.00 malam.

Pada kesempatan yang sama juga, Ketua Seksi Acara Dede Pangalila menjelaskan rangkaian acara nanti merupakan gabungan dari masukan ide yang kita rangkum bersama.

“Kami dari lintas alumni sudah membahas bersama isi acara yang nantinya akan digelar. Termasuk pemilihan GPI Water Park Mapanget sebagai tempat acara, yang kebetulan pemilik juga adalah lulusan SMA Don Bosco Manado,” ucapnya.

Dikesempatan berikutnya, Sekretaris I Panitia Tan Bun Sian menerangkan hingga saat ini, peserta yang telah menyatakan kesiapan untuk ikut terdata 1222 orang.

“Kami juga bakal mengundang para guru yang masih aktif mengajar dan yang telah pindah sekolah, termasuk yang sudah pensiun. Data sementara, ada 39 guru yang masih aktif mengajar dan 39 guru yang telah pindah sekolah dan pensiun,” tukas Sian.

Adapun Meidy Paulus Sekretaris III menjelaskan pada pelaksanaan hari H nanti, untuk suksesnya acara, akan diisi dengan bermacam kegiatan.

“Para pendukung acara akan menampilkan Tarian Kabasaran, Musik Kolintang, Dancer dan Musik Bambu. Untuk Kolintang dan Dancer akan dipadukan para alumni dan siswa-siswi yang masih aktif bersekolah. Juga demikian dengan singers dan keyboard. Dalam kegiatan ini ada 11 angkatan yang akan mengisi acara,” terang Paulus.

Ronni Rambitan, salah satu alumni yang juga termasuk panitia yang datang dari Guangzou China begitu antusias untuk hadir di hari reunion tersebut.

“Ini merupakan reuni akbar terakbar, kenapa dikatakan demikian, karena jika dikaitkan, telah ada dua kali dilaksanakan reuni akbar SMA Don Bosco. Namun reuni tersebut belum melibatkan seluruh angkatan. Jadi untuk reuni ini bisa dikatakan ‘Pulang Kampung’ Reuni SMA Don Bosco Manado kali ini,” tambah Rambitan yang merharap melalui Konperensi pers (Konpers) ini akan lebih banyak lagi teman-teman lainnya tahu dan akan segera mendaftar,” pungkasnya.

Diketahui, untuk biaya pendaftaran panitia menominalkan Rp. 100.000 per peserta.

“Bagi teman-teman yang akan mendaftar, lebih jelasnya lagi hubungi nomor handphone 081340474558 untuk informasi lebih lanjut,” pungkas Pdt Brigita Anggoman yang memandu jalannya Konpers tersebut.

(Budi)

No More Posts Available.

No more pages to load.