Pilkam Serentak Sangihe, Sedot Rp 1.1 M

oleh
Kasubag Pemerintah Desa Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemkab Dangihe Kharisma Bataha.

TAHUNA -Pelaksanaan Pemilihan Kampung (Pilkam) secara serentak pada 28 Mei 2018 mendatang untuk 122 kampung menyedot anggaran hingga Rp1.169.196.000. Hal ini diungkapkan Kasubag Pemerintahan Desa Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemkab Sangihe Kharisma Bataha.

Menurut Bataha, total anggaran tersebut merupakan pengajuan dari 122 kampung yang akan menggelar Pilkam secara serentak.

“Pengajuan anggaran dari panitia pelaksana Pilkam di 122 Kampung telah kami terima sehingga total anggaran Pilkam keseluruhan mencapai Rp 1,1 Miliar lebih,” ungkap Bataha.

Dana tersebut lanjut Bataha, merupakan akumulasi dari semua tahapan Pilkam yang sudah dimulai sejak penghujung tahun anggaran 2017 lalu.

“Dana tersebut masing-masing akumulasi dari semua tahapan Pilkam masing-masing untuk kebutuhan operasional panitia, alat tulis kantor panitia, konsumsi rapat, konsumsi pemungutan suara, biaya pengamanan, belanja surat surat suara dan perlengkapan pemilihan, dan honorarium panitia tingkat kampong,” jelas Bataha.

Disinggung soal kesiapan semua panitia tingkat kampung, Bataha menegaskan hingga saat berjalan maksimal. “Kita berharap bersama hingga voting day 28 Mei 2018 mendatang semua tidak terkendala dan berjalan dengan baik dari semua aspek,” imbuhnya yang juga meminta peran aktif masyarakat dalam mensukseskan Pilkam serentak ini.

Baca juga:   Nuansa Adat Bakal Warnai Pesta Tulude dan HUT Daerah Sangihe ke-594

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.