Open Building Terbuka Untuk Pejabat Luar Daerah

oleh
Jabes Gaghana.

TAHUNA -Persiapan untuk pelaksanaan pengisian jabatan lowong dalam jabatan tinggi pratama di lingkup Pemkab Sangihe mulai dimatangkan. Pasalnya pembentukan Panitia Seleksi untuk open building bakal segera dituntaskan. Dan menjadi harapan Pemkab Sangihe sejumlah jabatan lowong tersebut akan bertuan pada medio akhir Maret 2018.
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME kepada sejumlah wartawan menyatakan bahwa pejabat di luar jajaran Pemkab Sangihe juga bisa ikut dalam open building.

“Tidak membatasi, sebab ini terbuka untuk semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Indonesia, siapa saja yang memenuhi ketentuan dan syarat bisa ikut,” jelas Gaghana.
Lebih lanjut Gaghana menyatakan bahwa syarat mutlak bagi peserta open building adalah ASN yang sudah memiliki pangkat Golongan IV.

“Golongan IV adalah syarat mutlak yang harus dipenuhi setiap peserta open building,” ungkapnya lagi.

Meski demikian suami tercinta Dra Ririswaty Gaghana Katamsi ini menyatakan bahwa dalam satu jabatan dicari 4 peserta untuk ikut lelang jabatan tersebut.

Baca juga:   Mandak Cs Bakal Dirotasi, Gahagho Segera Rombak Kabinet

“Saya menjamin bahwa penetuan final hasil open building tersebut adalah hasil akhir dari semua test yang diikuti peserta lelang. Bupati, Wakil Bupati maupun Sekda tidak memiliki kewenangan untuk melakukan intervensi sebab hasil mutlak open building semua terletak pada setiap peserta lelang. Mampu tidak mampu, lolos tidak lolos itu ada pada setiap pejabat yang mengikuti open building,” imbuh Gaghana yang meminta agar semua peserta open building dapat berkompetensi secara sehat dan menunjukkan prestasi.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *