Ditjen Otda Kemendagri RI Gelar Bimtek LPPD di Pemkab Minut

oleh
Bimtek penyusunan dan pembuatan LPPD dari Ditjen Otda Kemendagri RI di Pemkab Minut.

MINUT– Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan dan pembuatan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) oleh Direktorat Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dilaksanakan di Gedung Kantor Bapelitbangda Minut, 26-28 Februari 2018.

Dengan narasumber Parlin Jumanti Siahaan, Kepala Seksi Evaluasi Kinerja Wilayah I A Ditjen Otda Kemendagri, Bimtek yang dibuka sehari sebelumnya, Senin (26/2/2018) oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minut Jemmy Kuhu, menghadirkan Asiten 1Rivino Donsokambey dan seluruh kepala OPD dan pejabat bidang perencnaan di setiap perangkat daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Minut Jemmy Kuhu dalam penyampaiaannya saat membuka Bimtek Hari ke-2 mengatakan, kegiatan ini sangat penting agar pelaporan menjadi lebih baik.

“Diharapkan peserta Bimtek agar benar-benar mengikuti kegiatan ini dan memahahami pentingnya membuat laporan yang benar, yang pada akhirnya diharpakan juga akan menghasilkan pelaporan yang baik, dan sesuai dengan kinerja,” tukas Kuhu.

Sementara, Kepala Seksi Evaluasi Kinerja Wilayah I A Ditjen Otda Kemendagri Parlin Jumanti Siahaan mengatakan, LPPD merupakan laporan kinerja pemerintahan yang dihasilkan dari ketelitian dan data yang akurat.

Baca juga:   Jeldi Sumual Putri Pariwisata Minut 2016

“Hasil capaian dari kinerja pemerintah daerah tertuang dalam LPPD. Jadi, penginputan data dalam LPPD haruslah benar sehingga pelaporannya akan menjadilebih baik,” kata Siahaan.

Pada Bimtek tersebut, narasumber berkesempatan untuk mememeriksa, mengklarifikasi serta mengkoreksi langsung data-data dari dari perangkat daerah di Kabupaten Minut, serta melihat capaian kerja Pemkab Minut di tahun 2017.

 

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *