Musrembang Kecamatan Tikala Hasilkan 5 Usulan

oleh
Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado Dr Liny Tambajong saat menghadiri Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Tikala.

MANADO – Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado Dr Liny Tambajong berkesempatan menghadiri Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Tikala, Selasa (27/02/2018) Manado bertempat di Gedung DPD-RI, Tikala.

Musrenbang Kecamatan Tikala ini dibuka oleh Camat Tikala, Argo Sangkay, dan dihadiri oleh Anggota DPRD Manado Dapil Tikala-Paal 2, Lina Pusung dan Arthur Paath. Selain itu juga dihadiri oleh para Tokoh Masyarakat, utusan dari Kelurahan, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Unsur Bapelitbangda.

Dalam kesempatan ini juga, Kepala Bapelitbangda Kota Manado Liny Tambajong memberikan penjelasan kembali mengenai SIMRAL yang merupakan Sistem Informasi Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan. Juga dipaparkan kembali mengenai usulan-usulan Kecamatan tahun lalu dan yang terakomodir di tahun ini 2018 ini.

”Sebenarnya dari tahun 2017 yang lalu, Pemerintah Kota Manado sudah melaksanakan pemerintahan berbasis IT. Pemkot Manado sudah menggunakan aplikasi-aplikasi perencanaan hingga pelaporan, tetapi kekurangannya adalah bahwa sistem-sistem tersebut belum terintegrasi. Oleh karena itu, kita akan menggunakan Aplikasi Simral yang sudah terintegrasi, sehingga memudahkan operator untuk menginput data-data yang ada, sehingga tidak terjadi penginputan berulang. Selain itu, Sistem terintegrasi ini juga merupakan Komitmen Kepala Daerah dalam pencapaian Akuntabilitasi Kinerja Instansi Pemerintah”, ujar Kaban Liny.

Lanjut dikatakannya, dengan aplikasi ini akan memudahkan bagi warga Manado yang ingin melihat apakah usulan pembangunan di lingkungannya apakah sudah masuk SIMRAL dan sejauh mana tindaklanjutnya. Pemanfaatan SIMRAL ini sangat baik untuk pengelolaan adminsitrasi yang lebih baik.

Baca juga:   Kemenparekraf/Baparekraf Gelar Sosialisasi Panduan Protokol Kesehatan Berbasis CHSE di Kota Manado

Musrenbang Kecamatan Tikala ini menghasilkan 5 Usulan dari Kelurahan-kelurahan yang ada di Kec. Tikala yaitu:

  • Kelurahan Tikala Baru : Pembuatan Saluran Air
  • Kelurahan Taas : Pembangunan Fisik Kantor Kelurahan Taas
  • Kelurahan Paal IV : Pembuatan Drainase/Saluran Air di Lingkungan V dan Lingkungan III
  • Kelurahan Banjer : Pengerukan Saluran Air
  • Kelurahan Tikala Ares : Talut + Saluran Lingkungan II

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *