Gahagho Minta Masyarakat Berani Kritik Pemerintah

oleh
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Me'daseng di Kecamatan Tabukan Selatan Tengah.

TAHUNA -Sikap seorang pemimpin yang berani menerima kritik membangun akan menjadikan seorang pemimpin tersebut makin dicintai rakyatnya. Hal ini diungkapkan Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika membuka secara resmi pelaksanaan program service of power Me’daseng di Kecamatan Tabukan Selatan Tengah selama dua hari akhir pekan lalu.

Gaghana berharap masyarakat akan tampil berani dalam mengkirtik maupun bertanya menyangkut berbagai layanan publik di semua tingkatan pemerintahan, baik mulai dari pemerintahan kampung, Pemerintahan Kecamatan hingga Pemerintahan Kabupaten.

“Disetiap program Me’daseng ada ruang yang diberikan kepada masyarakat untuk tanya jawab, masukan maupun kritikan. Sehingga dalam kesempatan ini harus digunakan semaksimal mungkin dan berani mengutarakan setiap masukan maupun kritikan bagi semua tingkatan pemerintahan, sebab pemerintah adalah pelayan masyarakat. Dan siapapun dia yang duduk dalam pemerintahan agar tidak alergi dengan kritikan membangun yang intinya untuk Sangihe yang lebih baik berlandaskan kasih,” tegas Gaghana.

Dalam kesempatan Me’daseng tersebut pemerintahan Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE (Gahagho) berbaur dengan masyarakat untuk menjemput langsung aspirasi masyarakat sekaligus menyapa masyarakat dengan berbagai keluhan yang ada.

Baca juga:   Tuntas Bahas APBD P September 2017. Gaghana : Oktober Tunjangan Baru DPRD Dibayarkan

“Program Me’daseng bukan hanya menjadi program semata untuk kunjungan ke wilayah dalam setiap bulan berjalan tapi lebih pada prinsipnya berbaur dengan masyarakat untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung dan seterusnya ditindaklanjuti sebagai solusi dari pemerintah,” ungkap Gaghana kembali.

Olehnya Gaghana berharap semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dimintakan mampu menjawab dan memberikan solusi setiap persoalan yang menjadi pergumulan masyarakat dengan karya nyata bukan hanya sekedar janji semata, sebab setiap salah satu penilaian plus terhadap pimpinan OPD adalah manpu menjabarkan visi misi pimpinan tentunya bukan hanya melalui konsep semata tetapi bukti nyata.

“Inilah fungsi kehadiran setiap pimpinan OPD dan semua satuan perangkat kerja yang ada dalam Me’daseng bukan untuk bergaya semata,” imbuhnya.

Hadir pula dalam pelaksanaan program Me’daseng di Kecamatan Tabukan Selatan Tengah Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong, Ketua TP PKK Sangihe Dra Ririswaty Gaghana Katamsi, Wakul Ketua TP PKK Kabupaten Rahel Hontong Sasamu, Sekda Sangihe Edwin Roring SE ME, pimpinan OPD se-Kabupaten Sangihe dan satuan perangkat kerja, Seluruh Camat dan masyarakat Tabukan Selatan Tengah.

Baca juga:   Irup Hardiknas, Hontong Bacakan Sambutan Mendikbud

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *