Forum Mahasiswa Peduli Rakyat Duduki Kantor DPRD kota Manado Tolak UU MD3

oleh
Mahasiswa yang menggelar aksi di depan Kantor DPRD Manado.

MANADO– Pembahasan UU MD3 yang sedang dilaksanakan DPR RI banyak mengundang berbagai polemik dari berbagai pihak. Cara penolakan yang dilakukan pun berbeda beda ada yang melalui medsos hingga melakukan aksi unjuk rasa. Aksi sebelumnya dilakukan minggu lalu, karena belum tersampaikan maka, Senin (26/2/2018) siang Forum Mahasiswa Peduli Rakyat kembali menyuarakan aspirasi terkait Penolakan UU MD3.

Mereka melakukan aksi dengan berorasi disepanjang jalan dari kampus hingga di depan gedung DPRD kota Manado.Massa menolak UU MD3 dengan beberapa alasan salah satunya adalah Hak imunitas DPR pasal 245 karena dari pasal tersebut berpotensi mempersulit upaya penegak hukum jika anggota DPR berindikasi melakukan tipikor maupun tindak pidana yang lain dan pasal 122 huruf j bahwa Pengkritik dan pemberi saran DPR bisa dipidana karena berpotensi membungkam kritik terhadap kualitas kinerja DPR.

Faujan Konoras selaku koordinator aksi menegaskan bahwa mahasiswa menolak UU MD3. Dihadapan puluhan peserta aksi dirinya berorasi.

Baca juga:   Salihi Mokodongan Terpilih Jadi Ketua DPC Hanura Bolmong

“Bagi kami UU MD3 ini tidak tepat ada di Indonesia, bahwa masukan dan kritikan bagi wakil rakyat itu adalah untuk terciptanya pemerintahan yang baik dan bersih. Kami dari FORMASI datang ke kantor DPRD Kota Manado Karena dari hasil hearing hari Kamis kemarin dengan staf DPRD bahwa anggota DPRD Kota Manado tidak ada di tempat dan dan dianjurkan datang kembali untuk menyampaikan aspirasi pada hari Senin,” tegasnya.

Namun sampai pukul 6 sore Ibu Ketua DPRD Kota Manado tidak menemui massa aksi.

“Diharapkan pemerintah menolak undang-undang MD3 yang sekarang kontroversi. Jangan ada konspirasi antara DPRD dengan DPR RI. Jangan sampai akan terjadi aksi selanjutnya dengan massa yang lebih banyak karena ini menyangkut nasib rakyat jangan sampai mengecewakan rakyat. Tetapi pada akhirnya tuntutan yang kami sampaikan tidak diterima oleh ibu Ketua DPRD kota Manado dan tidak ada respon balik dari anggota dewan. Kemungkinan Pada hari Kamis besok akan ada aksi kembali dari kami FORMASI dan gabungan dari PMII cabang Manado akan melakukan aksi penolakan pengesahan UU MD3,” teriak sang orator.

Baca juga:   Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Anggota MPR RI , Marhany Pua : *Pancasila harga mati, mari jaga dan pertahankan

(Ferdian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *