Program TBBS, DLH Manado Peringati Hari Peduli Sampah

oleh
Kegiatan Gerakan Pungut Sampah memprtingati Hari Bumi.

MANADO– Hari Peduli Sampah yang jatuh pada 21 Februari lalu diperingati oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado dengan membuat kegiatan Gerakan Pungut Sampah. Pemerintah pusat telah memprogramkan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) untuk memperingati hari peduli sampah yang jatuh pada 21 Februari 2018. Program ini sudah dimulai sejak 21 Januari hingga 22 April mendatang yang diperingati sebagai hari bumi.

Hal inipun ditindaklanjuti pemerintah kota Manado melalui Dinas Lingkungan Hidup dengan memprogramkan gerakan pungut sampah. Jumat (23/2/2018) kemarin, kegiatan Gerakan Pungut Sampah oleh DLH Manado memulai aksinya di sejumlah lokasi baik di darat maupun di pesisir pantai.

Dalam kegiatan ini DLH menggandeng beberapa komunitas untuk terlibat dan peduli akan kebersihan kota Manado.

“Kegiatan ini kita melibatkan komunitas sekolah dan komunitas bank sampah,” ungkap Kepala DLH kota Manado, Yohannis Waworuntu didampingi sekretaris DLH, Sonny Takumansang. Senin , (26/2/2018)

Diapun menuturkan, gerakan pungut sampah bukan hanya kegiatan seremonial belaka. Karena giat peduli akan sampah sudah sejak lama dilakukan pihaknya dan akan terus dilakukan kedepannya.

Baca juga:   DPKP Kota Manado Ingatkan Perubahan Cuaca. Talumewo: Jangan Melaut Jika Tak Memungkinkan

“Ini bukan hanya kegiatan seremonial tapi sebelum (perayaan hari peduli sampah) dan sesudahnya kita tetap rutin bersih-bersih sampah,” tukas Waworuntu.

Mantan kepala dinas Kominfo kota Manado ini berharap gerakan pungut sampah menjadi kebiasaan yang dapat dilakukan semua elemen masyarakat dimana membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan lingkungan memiliki manfaat besar untuk kenyamanan semua warga.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *