Demi Pertahankan Opini WTP. Bupati VAP: Maaf, Data ke BPK Harus Saya Kawal

oleh

MINUT- Kerja sama yang baik dan sikap pro aktif dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terlebih dari para kepala OPD saat menerima kedatangan tim pemeriksa dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulut, sangatlah diharapkan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP) di depan para kepala OPD dan camat saat memimpin rapat kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Gedung Kantor Bapelitbang, Kamis (22/2/2018) siang tadi.

“Saya mintakan untuk melengkapi semua data yang diminta Tim Pemeriksa dari BPK. Jangan ditunda-tunda, lengkapi jika ada kekurangan,” tukas bupati sambil memantau daftar pemasukan data perangkat daerah yang dibacakan oleh Kaban Keuangan Robby Parengkuan.

Lebih daripada itu, saya juga berharap agar jangan dulu ada yang tugas keluar daerah sampai dengan pemeriksaan dari BPK selesai.

“Saya berharap agar ditunda dulu tugas keluar daerah. Ini agar supaya saat dibutuhkan, pejabat tersebut berada ditempat,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati VAP menyampaikan, proses pemasukan data ke BPK akan dikawalnya sendiri. Dia juga memintakan kepada setiap kepala OPD sebagai penanggungjawab di instansinya agar senantiasa mengecek langsung ke bagian keuangan perihal kelengkapan data yang diminta.

Baca juga:   Bupati Minut Vonnie Panambunan Optimis Minut Raih WTP ke-4

“Ini bukan berarti tak mempercayai bawahan yang diperintahkan untuk mengantar datanya ke bagian keuangan, akan tetapi sebagai pimpinan berarti harus bertanggungjawab di instansinya. Jadi, harus mengecek langsung,” kata bupati.

Bupati juga meminta maaj jika dirinya terkesan agak keras kepada para kepala OPD dan camat saat meminta data yang akan dimasukkan ke BPK.

“Ini akan saya kawal sendiri. Maaf kalau saya terkesan agak keras, karena ini demi Kabupaten Minut kedepannya. Kita harus pertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), jadi perlu adanya kerjasama yang baik,” tegas Bupati Panambunan.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati VAP juga mensosialisasikan hasil pertemuannya dengan Tim KPK yang datang berkunjung ke Sulut beberapa hari lalu.

“Saya harap, kita semua mendukung upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberantas korupsi. Saya dan pimipnan kabupaten/kota lainnya di Sulut juga turut menandatangani kesepakatan dengan KPK. Bekerjalah sesuai aturan yang berlaku jangan sampai terjadi korupsi,” pesan Bupati Panambunan.

Baca juga:   Pemilu 2019 di Minut Berlangsung Jurdil. Tokmas Beri Apresiasi

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *