Bupati Vonnie Panambunan Pimpin Rapat EPRA

oleh
Bupati Vonnie Panambunan saat memimpin rapat EPRA.

MINUT-Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP) memimpin Rapat Evaluasi Dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara, Kamis (22/2/2018) di Gedung Kantor Balelitbang Pemkab Minut.

Rapar EPRA yang membahas penyerapan anggaran di Pemkab Minut periode per 31 Januari 2018 dihadiri oleh seluruh kepala OPD, Sekretaris Dinas, Bendahara dan para camat di jajaran Pemkab Minut.

Kepala Bagian Pembangunan Pemkab Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minut Hanny Kumontoy dalam laprannya kepada Bupati Minut dan dihadapan peserta rapat mengatakan bahwa realisasi penyerapan anggaran di Pemkab Minut per 31 Januari 2018 telah melampaui target yang telah ditetapkan.

“Pagu Anggaran APBD Induk tahun 2018 sebesar 899.985.710.479,-. Sedangkan realisasi penyerapan anggaran di Pemkab Minut per 31 Januari 2018 sebesar 19.691.931.907 atau 2,19 persen dari pagu anggaran, melampaui target penyerapan sebesar 1 persen,” urai Kumontoy.

Bupati Minut VAP dalam penyampaiaannya didepan para kepala OPD dan camat mengatakan agar para kepala OPD dan camat untuk bekerja dengan mengikuti aturan yang ada.

Baca juga:   Minahasa Utara Resmi Miliki MKJP Center, Kepala BKKBN Sulut Ingatkan Kualitas Layanan

“Bekerjalah sesuai dengan tupoksi. Dan jangan lupa untuk selalu melapor keatasan jika menemui masalah. Jangan didiamkan hingga masalah menjadi semakin besar,” tukas Bupati VAP yang dalam rapat EPRA ini didampingiĀ  Sekda Minut Jemmy Kuhu, Kepala Inspektorat Umbase Mayuntu, Asisten 1 Rivino Dondokambey, Asisten 2 Allan Mingkid, Asisten 3 Jane Simons dan Kaban Keuangan Robby Parengkuan.

Tak lupa juga bupati berpesan agar para kepala OPD dan camat agar bisa proaktif dan bekerjasama dalam rangka pemeriksaan BPK yang saat ini sedang berlangsung.

” Saya minta agar data yang diminta BPK segera dilengkapi. Jangan menunda-nunda untuk memasukkan data. Segera lengkapi apa yang diminta. Dan para kepala OPD dan camat untuk mengecek sendiri ke bagian keuangan, apakah data yg diminta BPK sudah ada dan lengkap,” pesan Bupati pilihan rakyat Minut ini.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *