Forum Mahasiswa Peduli Rakyat Tolak UU MD3

oleh
Forum Mahasiswa Peduli Rakyat menyuarakan aspirasi terkait Penolakan UU MD3.

MANADO – Pembahasan UU MD3 yang sedang dilaksanakan DPR RI banyak mengundang berbagai polemik dari berbagai pihak. Cara penolakan yang dilakukan pun berbeda beda ada yang melalui medsos hingga melakukan aksi unjuk rasa.

Kali ini mahasiswa Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Peduli Rakyat menyuarakan aspirasi terkait Penolakan UU MD3. Mereka melakukan aksi dengan berorasi disepanjang jalan dari kampus hingga di depan gedung DPRD kota Manado.

Massa menolak UU MD3 dengan beberapa alasan salah satunya adalah Hak imunitas DPR pasal 245 karena dari pasal tersebut berpotensi mempersulit upaya penegak hukum jika anggota DPR berindikasi melakukan tipikor maupun tindak pidana yang lain dan pasal 122 huruf j bahwa Pengkritik dan pemberi saran DPR bisa dipidana karena berpotensi membungkam kritik terhadap kualitas kinerja DPR.

Adi Yusathu selaku koordinator aksi menegaskan bahwa mahasiswa menolak UU MD3. Dihadapan puluhan peserta aksi dirinya berorasi.

Baca juga:   Pemkot Manado Serahkan 473 Paket Bansos untuk Kelurahan Istiqlal

“Kami Forum Mahasiswa Peduli Rakyat menyatakan sikap menolak MD3 bagi kami tidak layak diterapkan di Indonesia. UU MD3 ini seakan-akan ingin membungkam demokrasi. Menurut kami UU ini telah melecehkan demokrasi Indonesia bahwa seluruh rakyat berhak menyampaikan aspirasi,” teriaknya dalam orasi.

Tak hanya itu, karena dalam aksi ini mereka merasa belum diterima oleh anggota DPRD kota Manado, maka massa akan kembali melakukan aksi penolakan ini.
“Kami kecewa karena anggota dewan yang dituju sedang tidak berada ditempat, maka massa akan datang kembali besok Senin,” tutup Adi.

(Ferdian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *