Diakui Pemerintah Pusat, Layanan Publik Diskominfo Manado Banjir Penghargaan

oleh
Erwin Kontu (kanan) saat mendampingi Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan SE saat menerima penghargaan beberapa waktu lalu.

MANADO – Semakin lengkapnya pelayanan publik yang diberikan Pemerintah Kota Manado melalui Cerdas Command Center dibawah kendali Dinas Komunikasai dan Informatika (Diskominfo) Kota Manado mendapatkan pengakuan dari Pemerintah Pusat. Buktinya, dalam setahun terakhir ini, capaian kinerja Diskominfo Kota Manado mendapat apresiasi oleh pemerintah pusat dengan berbagai penghargaan.

Kota Manado berturut-turut diganjar dengan berbagai penghargaan yakni, menyabet Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) Tahun 2017, Manado Siaga 112, memperoleh Sertifikat Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia sebagai Kota Penyelenggara dan Penghargaan Call Center Award 112.

“Setahun pencapaian kinerja kominfo akhirnya  mendapat apresiasi oleh pemerintah pusat. Tentunya hal ini sangat disyukuri karena dengan kerjasama bersama jajaran dinas lainya serta suport dari pak Wali Kota G.S Viky Lumentut dan Wakil Wali kota Manado Mor Dominus Bastiaan, sehingga Pemkot Manado lewat layanan publik berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi, termasuk penanggulangan kegawatdaruratan  mendapatkan pengakuan dari Pemerintah Pusat” jelas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Erwin S Kontu SH saat ditemui Kamis (22/2/2018) lalu.

Dilanjutkannya, Kota Manado sendiri menerima Sertifikat bersama Kota Jakarta dan Kota Surabaya yang menyelenggarakan layanan secara mandiri. Bahkan di luar Pulau Jawa, Manado
Siaga 112 merupakan satu-satunya penyelenggara layanan call center 112.

Baca juga:   Suwuh: Jam Operasional Pasar Tradisional Dibatasi dari Jam 6 Pagi - 6 Sore

“Call Center Manado Siaga 112 merupakan usaha Pemerintah Kota Manado dalam mengantisipasi semua permasalahan kota yang bersifat darurat untuk segera bergerak cepat dalam proses penanggulangan suatu kejadian, dn layanan Call Center Manado Siaga 112 sekarang ini dapat diakses masyarakat secara gratisbahkan tanpa SIM Card sekalipun, dengan tujuan mempermudah pelayanan pengaduan masyarakat untuk kebakaran, penanggulangan bencana, ambulans medis, gangguan keamanan, kecelakaan, dan kasus kegawatdaruratan lainnya,” pungkasnya.

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.