Rompis Pimpin Monitoring Fisik Dandes Tahap II 2017

oleh
Camat Manganitu Devy Rompis ketika memimpin langsung pelaksanaan monitoring pengelolaan Dandes tahap II tahun anggaran 2017.

TAHUNA– Sebagai bentuk upaya pengawasan terhadap pengelolaan Dana Desa (Dandes) tahun anggaran 2017, Camat Manganitu Devi Rompis memimpin pelaksanaan monitoring sekaligus evaluasi capaian fisik Dandes tahap II tahun anggaran 2017 di wilayah kecamatan yang dipimpinnya.

Dalam monitoring sekaligus evaluasi tersebut, Rompis langsung meninjau pembangunan fisik sejumlah infrastruktur di sejumlah kampung yang ada diantaranya Kampung Kauhis, Kampung Lebo dan Kampung Belengan.

“Langkah ini dilakukan sebagai bentuk upaya pengawasan pemerintah kecamatan terhadap pengelolaan Dandes,” ujar Rompis ketika dihubungi SulutAktual.com.

Disinggung menyangkut capaian fisik dari hasil monitoring tersebut, Rompis menegaskan pada prinsipnya di semua wilayah Kecamatan Manganitu pengelolaan Dandes sungguh baik dan bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Secara fisik saya sudah melihat langsung berbagai pembangunan infrastruktur berjalan dengan baik serta sesuai dengan hasil kesepakatan pemerintah kampung yang dituangkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kampung (APBK). Dan saya juga sangat berharap semua Kapitalaung yang ada juga mampu mempertanggungjawabkan pengelolaan Dandes dengan baik serta tidak bermasalah apalagi harus bermuara ke ranah hokum,” pesan Rompis kepada semua Kapitalaung yang ada di wilayahnya.

Lebih lanjut Rompis berharap agar Pemerintah Kampung yang ada mempercepat proses penyusunan dan penetapan APBK untuk tahun anggaran 2018 sehingga tidak lagi mengalami keterlambatan dalam pengelolaan Dandes di tahun anggaran 2018 ini. “Segera tuntaskan penyusunan dan penetapan APBK tahun anggaran 2018 guna mempercepat proses pencairan Dandes untuk tahun anggaran sekarang,” imbuhnya.

Baca juga:   Kemarau Panjang, BPBD Mulai Suplai Air Bersih Ke Lima Titik

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *