Bupati VAP Harap Pemkab Minut Bisa Pertahan Opini WTP, Peda Diminta Proaktif Bekerja Sama

oleh
Bupati Vonnie Panambunan (tengah) saat berbincang dengan Kaban Keuangan Pemkab Minut Robby Parengkuan (kiri) dan Inspektorat Umbase Mayuntu (kanan).

MINUT—Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Reprublik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara telah memulai pemeriksaan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut). Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) pun menegaskan agar seluruh Perangkat Daerah (Peda) harus lebih proaktif bekerja sama demi mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Pemkab Minut di tahun kemarin.

“Saya tegaskan agar Peda harus lebih proaktif bekerja sama. Berikanlah semua data yang diminta BPK agar pemeriksaan bisa berjalan lancer, dn kita bisa mempertahankan opini WTP,” tukasnya.

Bupati VAP pun memerintahkan agar para kepala OPD dan para ASN yang berhubungan dengan pemeriksaan BPK agar tidak keluar daerah.

“Saya harap semuanya siap ditempat. Jangan dulu ada tugas ke luar daerah selama pemeriksaan BPK. Kecuali karena memang tugas itu sangat penting, tapi kalau Cuma studi banding, lebih baik ditunda dulu sampai pemeriksaan BPK berakhir,”tegasnya lagi.

Lanjut dikatakan Bupati, jika dilihat memang perlu, tak ada salahnya menyelesaikan tugas hingga malam hari, karena memang sudah jadi tuntutan pemeriksaan saat ini. Saya mohon agar dilaksanakan.

Baca juga:   Si Jago Merah Beraksi Kembali di Kairagi, Sebuah Kios Hangus Terbakar

“Kan kalau pemeriksaan sudah selesai dilaksanakan, pasti kita sudah legah. Apalagi pemeriksaan berlangsung hanya 40 hari,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Badan Keuangan Minut Robby Perengkuan SH mengungkapkan, hingga saat ini, semua Peda sudah menyiapkan data keuangannya untuk diperiksa.

“Untuk itu, kami optimis saat ini bisa kembali meraih opini WTP, jika semua Peda proaktif dalam setiap pemeriksaan,” ujarnya sambil berharap agar pemeriksaan BPK ini berjalan baik dan lancer serta tak terkendala.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.