Pemeriksaan BPK di Pemkab Minut Dimulai

oleh
Robby Parengkuan SH.

MINUT— Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulut mulai melakukan pemeriksaan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut. Selama 40 hari, BPK RI akan memeriksa keuangan Pemkab Minut tahun anggaran 2017.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Keuangan Minut Robby Parengkuan SH kepada sulutaktual.com.

“Saat ini, BPK sudah mulai bekerja di Pemkab Minut. Mereka akan melakukan pemeriksaan pendahuluan selama 40 hari, setelah itu baru masuk dalam pemeriksaan inti usai menyampaikan laporan keuangan,” tukas Parengkuan.

Lanjut dikatakannya, untuk semua data yang diminta BPK RI, telah kami serahkan sesuai dengan apa yang menjadi bahan pemeriksaan awal nanti.

“Untuk saat ini, masih ada Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang belum melengkapi data yang diminta BPK RI. Namun pasti akan segera dilengkapi saat dibutuhkan,” jelasnya.

Parengkuan pun tak lupa mengimbau kepada seluruh OPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk segera memenuhi semua data yang diminta dan proaktif dalam pemeriksaan BPK RI saat ini.

Baca juga:   Bawaslu Minut Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi Media Massa

“Ini demi kepentingan Kabupaten Minut. Kami berusaha untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti yang diraih tahun 2016 lalu,” pesan Kaban Keuangan Robby Parengkuan SH.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *