Kementerian ESDM Gelontorkan Bantuan BBG untuk Nelayan Manado

oleh
Plt Kepala DPKP Ir Nolfie Talumewo.

MANADO — Perhatian Pemerintah Pusat untuk kemajuan daerah-daerah di Indonesia begitu tinngi. Berhembus kabaik baik dari dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) RI bahwa akan memberikan bantuan Bahan Bakar Gas untuk nelayan di Kota Manado.
Menurut Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kota Manado Nolfie Talumewo, pemberian bantuan BBG dari Kementerian ESDM RI adalahhasil kerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

“Pemberian bantuan tersebut akan diberikan kepada sekira300 nelayan tradisional Manado dan harus memenuhi syarat yang ditetapkan. Pemberian bantuan tersebut bertujuan agar nelayan mengganti bahan bakar yang digunakan selama ini yakni premium, supaya lebih hemat,” tukas Talumewo kepada sulutaktual.com melalui ponsel, Senin (19/2/2018).

Lanjut dikatakannya, bantuan tersebut, diperkirakan akan disalurkan Bulan Maret nanti dan diharapkan bisa membantu nelayan, karena jauh lebih hemat dari premium, sehingga akan berdampak baik bagi nelayan.

Baca juga:   Lomba Fashion MF 2019, Wakil PD Pasar Raih Gelar ‘Kreasi Terbaik Karang Manado’

“Saat ini pihak Kementerian ESDM sudah melakukan survey untuk menentukan nelayan yang berhak mendapatkan bantuan tabung dan BBG itu. Hal tersebut sudah disampaikan kepada nelayan, dan telah menjelaskan tentang penting dan perlunya mengganti BBM yang dipakai selama ini ke gas, supaya mau menerima bantuan tersebut. Dan persyaratnya,harus memiliki kartu nelayan, dan tetera keterangan pekerjaan sebagai nelayan di E-KTP dan juga harus memenuhi sejumlah persyaratan lainya,” tutup Talumewo.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *