Hukum Tua Kaima Meydi Kumaseh Hadiri Syukuran HUT ke-48 PPNKJS di Jakarta

oleh
Kumtua Kaima Meydi Reppi Kumaseh bersama para lansia membawakan puji-pujian di HUT ke-48 PPNKJS.

JAKARTA—Tinggal jauh dari kampung halaman, ternyata tak mengurangi rasa persaudaraan. Walau hidup di perantauan, warga asal Desa Kaima, Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara (Minut) tetap menjaga persaudaraan dan kekompakan. Buktinya, Perkumpulan Pasungkudan Ne Kaima Jakarta dan Sekitarnya (PPNKJS) menggelar acara Syukuran HUT ke-48 yang juga dirangkaikan dengan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, bertempat di Sanggar Prathivi Building Jakarta Selatan, Sabtu (17/2/2018) kemarin.

Sekcam Kauditan Marto Rasumbala dan Hukum Tua (Kumtua) Desa Kaima Meydi Reppi Kumaseh SE, bdrkenan hadir dalam acara Syukuran HUT ke-48 ini.

Kumtua Meydi Kumaseh saat membawakan sambutanya.
Kumtua Meydi Kumaseh saat membawakan sambutanya.

Kumtua Meydi dalam sambutannya dihadapan warga Kaima di perantauan memberikan apresiasi yang tinggi karena ikatan persaudaraan yang tinggi serta kekompakan warga Desa Kaima yang ada di perantauan.

“Ini waktu yang cukup lama. Apalagi perkumpulan diperantauan. Karena kita ketahui bersama, ada organisasi seperti ini yang hanya beberapa tahun sudah berhenti, atau mati pasang. Tetapi warga Kaima ini memang luar biasa kompak, bahkan tinggal 2 tahun lagi bisa merayakan HUT emas. Untuk itu, saya bangga sekali,” kata Kumaseh.

Suasanan ibadah Syukuran HUT ke-48 yang juga dirangkaikan dengan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, bertempat di Sanggar Prathivi Building Jakarta Selatan.
Suasanan ibadah Syukuran HUT ke-48 yang juga dirangkaikan dengan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, bertempat di Sanggar Prathivi Building Jakarta Selatan.

Kumtua Meydi juga berharap, PPNKJS kedepannya akan terus menjaga kekompakan, tidak saling menjatuhkan, tetapi saling menopang. “Agar semua bisa maju dan sejahtera, serta boleh membantu keluarga yang ada di Kaima,” harapnya.

Baca juga:   Upacara Penyerahan Simbol Gerak Jalan Peleton Beranting YWPJ Sukses

Dengan mengambil tema acara ‘Beritakan Tentang Kasih Allah Kepada Dunia, Yohanes 3:16’. Dan sub tema ‘Dengan Semangat Natal PPNKJS Bangkit, Untuk Menjadi Terang dan Menyatakan Kasih Kristus Kepada Sesama’, Syukuran HUT ke-48 yang juga dirangkaikan dengan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dipimpin Pdt Yesaya Leo Dumais, lewat pembacaan Firman Yohanes 8:12. Acara syukuran ini, Grace Wuisa menjadi Ketua Panitia acara.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *