Lahope Membantah, Dana Bagi Hasil Sarang Walet Masih di Rekening Kampung

oleh
Pjs Kapitalaung Kalama Arnice Lahope Spd.

TAHUNA- Mencuatnya dugaan hasil pembagian sarang walet tahun 2017 yang diduga ditilep oknum Pjs Kapitalaung Kampung Kalama beberapa hari terakhir ini, mendapat perhatian serius dari publik Sangihe. Pasalnya pembagian hasil sarang walet sudah ditransfer dari rekening Pemkab Sangihe ke rekening Kampung tertanggal 27 November 2017 sejumlah Rp 114 juta.

Pjs Kapitalaung Kampung Kalama Arnice Lahope Spd ketika dihubungi SulutAktual.com membantah tudingan tersebut. Menurutnya dana hasil sarang walet saat ini masih berada di rekening kampung dan belum dikeluarkan sepeserpun.

“Tudingan itu tidak ada buktinya, sebab sampai sekarang dana sarang burung walet sejak ditransfer dari rekening Pemkab Sangihe ke rekening kampung dan tidak sepeserpun saya keluarkan atau pakai sama sekali,” jelas Lahope.

Lahope menyebutkan dirinya sampai saat belum menyerahkan atau membagikan dana bagi hasil walet lebih disebabkan oleh belum dilakukannya rapat dengan semua penerima atau yang memiliki hak atas dana bagi hasil walet tersebut.

Baca juga:   Hadiri Sidang BPL IV KGMPI Hontong Berharap Terbangun Eksistensi

“Jadi untuk saat ini akan segera dipersiapkan rapat bersama terkait dengan pembagian dana dimaksud. Sebab dengan tingginya pengeluaran atau biaya yang terjadi dalam masa persiapan panen sarang walet saat ini berimbas pada pembagian hasil juga sehingga butuh untuk duduk satu meja membicarakan hal ini,” jelasnya kembali sambil menyatakan dana bagi hasil tersebut tetap akan disalurkan bagi yang memiliki hak paling lambat Bulan Maret 2018 sesudah dirapatkan bersama.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *