Berbagi Kasih di Hari Valentine, Pemkab Minut Gelar Aksi Donor Darah

oleh
Bupati VAP yang didampingi Ketua DPRD Minut Berty Kapojos dan Dandim 1309/Minut Letkol Arif Harianto yang memantau jalannya kegiatan donor darah.

MINUT– Hari Valentine yang dirayakan sebagai Hari Kasih Sayang, acap kali dirayakan oleh kawula muda dengan cara berbagi manisan Coklat kepada pasangannya sebagai tanda berbagi kasih sayang. Namun berbeda dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam merayakan Hari Valentine tahun ini. Manisan coklat yang biasanya dibagikan sebagai tanda kasih sayang, oleh Pemkab Minut digantikan dengan “berbagi darah” sebagai tanda kasih sayang.

Rabu (14/2/2018) pagi, tepat di Hari Valentine tahun 2018 ini, Pemkab Minut melalui Dinas Kesehatan Minut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Minut mengadakan aksi sosial donor darah.

Aksi sosial Donor Darah yang diprakarsai oleh Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) bertempat di Pendopo Pemkab Minut dan mengambil tema ‘Berbagi Kasih Di Hari Kasih Sayang’.

Bupati VAP saat membawakan sambutannya.
Bupati VAP saat membawakan sambutannya.

Bupati VAP dalam sambutannya mengawali kegiatan donor darah ini memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas antusias dari berbagai elemen masyarakat yang ikut mendonorkan darahnya.

Baca juga:   Sekda Kuhu Pimpin Apel Korpri Jajaran Pemkab Minut

” Saya sangat berterima kasih atas kepedulian yang tinggi yang telah ditunjukkan oleh para pendonor. Tepat di Hari Valentine ini yang katanya adalah hari kasih sayang, tak ada salahnya kita rayakan dengan menggelar kegiatan donor darah sebagai bentuk berbagi kasih sayang. Tak lupa juga saya berterima kasih kepada Komandan Kodim 1309/Minut Letkol inf Arif Harianto dan Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael yang telah mengijinkan personilnya untuk ikut kegiatan donor darah ini,” tukas Bupati VAP yang disambut tepukan tangan.

Bupati VAP didampingi Ketua DRPD Minut Berty Kapojos dan Dandim 1309/Minut Letkol Arif Harianto.
Bupati VAP didampingi Ketua DRPD Minut Berty Kapojos dan Dandim 1309/Minut Letkol Arif Harianto.

Lanjut dikatakannya, Kabupaten Minut sangat membutuhkan ketersediaan stok darah, jadi saya memintakan agar kedua instansi tersebut untuk lebih proaktif, terutama dalam hal penyaluran darah bagi warga Minut yang membutuhkan.

“Stok darah yang ada di Minut dalam penggunaannya harus lebih diprioritaskan bagi warga Minut. Karena itu, Dinkes Minut dan PMI Minut harus membuat semacam perjanjian tertulis dengan PMI Sulut, sehingga dalam keadaan darurat, darah yang ada bisa langsung digunakan,” harapnya.

Bupati VAP saat memeriksakan darahnya.
Bupati VAP saat memeriksakan darahnya.

Kegiatan donor darah ini melibatkan berbagai elemen masyarakat seperti, personel TNI AD dari Kodim 1309/Minut dan Kesatuan Denzipur, Personel Polres Minut, ASN di jajaran Pemkab Minut dan dari para relawan yang juga adalah warga Minut.

Baca juga:   Rakor Dengan BPK, Kuhu Optimis Bisa Pertahankan WTP

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, Dandim 1309/Minut Letkol Arif Harianto, Asisten 1 Setdakab Minut Rivino Dondokambey, para kepala OPD, ASN Minut, anggota PMI Minut dan warga Minut.

(Budi/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *