Selesai Dibangun, Dua Pasar Segera Diserahterimakan DPUPR ke PD Pasar

oleh
Bart Assa

MANADO – Revitalisasi Pasar Pinasungkulan dan pembangunan Pasar Kayu Bulan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Manado kini telah usai. Dan dalam waktu dekat ini, DPUPR akan segera menyerahkan dua bangunan pasar tradisional tersebut ke PD Pasar Manado.

Hal ini dikatakan Kepala DPUPR Manado Peter KB Assa ST MSc PhD kepada sulutaktual.com saat dikonfirmasi melalui ponsel, Selasa (13/2/2018).

“Pekerjaan Pembuatan dua pasar tradisional ini sudah selesai, dan bulan ini akan kami serahkan ke pihak pengelola yaitu PD Pasar Manado, tinggal menunggu proses Provisional Hand Over (PHO) minggu depan,” tukas Pak Bartje panggilan akrab Kadis PUPR ini.

Menurutnya, penyelesaian pekerjaan pembangunan dua pasar tradisional ini memang agak terlambat dikarenakan ada masalah soal pembebasan lahan yang masih dalam tahap perundingan dan keterlambatan pihak kontraktor dalam menyelesaikan pekerjaan.

“Proyek pembangunan dua pasar tradisional ini seharusnya sudah selesai sejak Desember 2017. Akan tetapi ada beberapa faktor yang menyebabkan penyelesaiannya jadi tertunda. Tapi, bulan Februari ini dipastikan sudah selesai dan diserahterimakan,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pasar Kayu Bulan yang terletak di Jalan Sea Kecamatan Malalayang selesai dibangun dengan anggaran APBD Manado sebesar 9 Milyar, dengan proses pekerjaan secara bertahap oleh Disperindag dan dilanjutkan oleh Dinas PUPR. Pembangunan Pasar Kayu Bulan direncanakan untuk merelokasi pedagang yang berjualan di lokasi Pasar Bahu.

Baca juga:   Kementerian LH Dan Kehutanan Periksa Dokumen AMDAL DLH Manado

Sedangkan untuk Pasar Pinasungkulan Karombasan, Pemerintah Kota melalui DPUPR mengucurkan anggaran sebesar 14,8 M dan 9,7 M oleh Disperindag Manado dengan pekerjaan pembangunan Talud, Hanggar dan Kios.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *