Dinas PKP Manado Serahkan Sertifikat Untuk Dua Kelompok Tani Wanita

oleh
Kepala Dinas PKP Manado Nolfie Talumewo saat memberikan sertifikat pengukuhan untuk KWT Hijau Daun.

MANADO– Pemerintah Kota (Pemkot ) Manado melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kota Manado menyerahkan piagam serta sertifikat untuk dua kelompok Wanita Tani (KWT) Kelas Pemula yang ada di Kota Manado, yakni KWT Senang Hati Kelurahan Tongkaina Kecamatan Bunaken Darat dan KWT Hijau Daun yang berada di Kelurahan Kima Atas Kecamatan Mapanget. Penyerahan piagam serta sertifikat ini diberikan oleh Kepala Dinas PKP Ir Nolfie Talumewo dan disaksikan oleh pemerintah kelurahan setempat, Senin (12/2/2018).

Menurut Talumewo, KWT Senang Hati dan KWT Hijau Daun adalah Kelompok Tani kelas pemula dan bergerak di bidang pengolahan hasil pertanian, seperti pembuatan aneka makanan dengan bahan baku hasil pertanian lokal. Dan dirinya berharap kedua KWT yang baru dikukuhkan ini bisa produktif dan menghasilkan produk yang berkualitas serta berdaya jual tinggi sehingga bisa bersaing di pasaran.

Kepala Dinas PKP Manado Nolfie Talumewo saat memberikan sertifikat pengukuhan untuk KWT Senang Hati.
Kepala Dinas PKP Manado Nolfie Talumewo saat memberikan sertifikat pengukuhan untuk KWT Senang Hati.

“Saya harap anggota KWT ini bisa bersinergi dan menjaga kekompakan kelompok agar bisa menghasilkan produk-produk yang berkwalitas sehingga bisa bersaing di pasaran dan mempunyai nilai jual yang tinggi,” tukas Talumewo

Kedepannya lanjut Talumewo, Dinas PKP Kota Manado akan terus mensupport para Kelompok Tani yang ada di Manado dengan memberikan pendampingan tenaga penyuluh, serta penyaluran benih/bibit tanaman unggulan yang nantinya dilakukan secara bertahap.

Baca juga:   Dirum PD Pasar : Karyawan Malas dan Tidak Produktif Jadi Kajian Pimpinan

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *