Belum Bisa Dibangun, Kawasan Wisata di eks Sabua Bulu Malalayang Tak Tertata di APBD 2018

oleh
Lapak Sabua Bulu di Malalyang saat dibersihkan oleh Pemkot Manado November 2017 silam.

MANADO – Penataan lokasi eks Sabua Bulu Malalayang, yang direncanakan akan dibangun kawasan wisata tepi pantai belum bisa direalisasikan tahun 2018 ini. Hal ini dikarenakan anggaran untuk pembangunan kawasan wisata tersebut tak tertata dalam APBD Manado tahun 2018.

Kepada sulutaktual.com Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Bart Assa ST MSc PhD, mengatakan, perencanaan pembangunan lokasi wisata eks Sabua Bulu tersebut sudah siap, tinggal menunggu ketersediaan anggaran.

“Lokasi tersebut belum bisa dibangun karena belum ada anggarannya. Kemungkinan paling cepat jika dianggarkan pada APBD perubahan nanti,” tukas mantan Kaban Bapeda ini, Jumat (9/2/2018) saat ditemui di ruang kerjanya.

Untuk saat ini lanjutnya, DPUPR sedang fokus pada pembangunan infrastruktur yang lebih menjadi prioritas, seperti jalan, rumah sakit dan beberapa fasilitas publik yang sudah mendesak.

Oleh karena itu, Assa pun berharap agar warga Manado agar lebih sedikit bersabar untuk menunggu pembangunan Lokasi Wisata eks Sabua Bulu tersebut.

Baca juga:   Tahun 2018, Kota Manado Perang Terhadap Sampah. Tambajong: Anggaran Sebesar 70,3 M

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *