Tambajong: Tahun 2020 Kota Manado Miliki Transportasi Sungai

oleh
Gambar perencanaan Revitalisasi Sungai Tondano dan pembangunan terminal transportasi air.

MANADO– Revitalisasi Sungai Tondano yang sementara dikerjakan Pemerintah Kota Manado hingga saat ini kedepannya akan berdampak positif bagi warga Kota Manado.

Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado Dr Liny Tambajong kesejumlah awak media yang bertandang di ruang kerjanya, Senin (5/2/2018).

Menurut Tambajong ,disamping bisa mengatasi permasalahan banjir dan menata bantaran Sungai Tondano agar lebih cantik, kedepannya Kota Manado akan memiliki transportasi sungai.

“Pembangunan transportasi air sudah berlangsung sebanyak dua segmen. Dan ini dipastikan akan selesai pada akhir tahun 2019, karena sesuai dengan target Presiden Joko Widodo,” tukas Tambajong.

Lanjut dijelaskannya, kedua segmen itu mulai dari Jembatan Megawati (Segmen 1) sampai ke Jembatan Miangas (Segmen 2). Dan disetiap segmen akan dibangun terminal untuk transportasi air.

“Kedepannya nanti saat transportasi air/bus air ini sudah beroperasi, maka diharapkan akan mengatasi beberapa permasalahan di Kota Manado yakni masalah banjir dan kemacetan,” tukasnya.

Ditambahkannya lagi, jadi di tahun 2020 nanti, Kota Manado akan memiliki Transportasi Sungai meski baru ada 2 segmen yang rutenya dari Jembatan Megawati sampai dengan jembatan Miangas.

Baca juga:   Walikota GSVL Kukuhkan Kontingen Manado ke POR Prov 2017 Minahasa

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *