DPKP Manado Pantau Rabies. Talumewo: Jaga Kesehatan Hewan

oleh
Petugas dari DPKP Manado sedang memberikan Vaksin Rabies ke hewan peliharaan.

MANADO– Ditahun 2017 lalu, Dinas Pertanian, Kelautan dan Peikanan (DPKP) Kota mencatat ada sekira 40 kasus rabies yang ditemukan di Kota Manado. Rabies atau umumnya dikenal sebagai penyakit anjing gila masih menjadi salah satu perhatian serius Dinas Pertanian, Kelautan Dan Perikanan (DPKP) Kota Manado.

Kepada sulutaktual.com, Kepala Dinas DPKP Manado Nolfie Talumewo melalui Kepala Bidang Peternakan Dan Kesehatan Hewan Hesky Mamahit, menyatakan pihaknya intens memantau dan melakukan pengawasan terhadap penyakit yang disebabkan karena gigitan anjing, Sabtu (3/2/2018)

“DPKP Manado berharap dan mengimbau agar warga yang memiliki ajing peliharaan agar menjaga kesehatan hewan peliharaannya dan rutin memberikan vaksin anti rabies. Suntikan vaksin anti rabies pada hewan juga bisa mencegah resiko kematian bagi manusia, apabila tergigit oleh hewan peliharan,” tukas Hesky.

Lanjut dikatakannya, Vaksin rabies diketahui merupakan cara paling efektif memutus mata rantai penularan baik pada manusia maupun hewan. Pemberian vaksin Rabies tidak dipungut biaya, karena pada tahun 2017 lalu, DPKP Manado telah menyalurkan sekira 17.500 vaksin di 11 kecamatan se-Kota Manado.

Baca juga:   Uskup Umat Katolik di Lingkungan TNI & Polri, Tiba di Manado

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.