Persit KCK Rem 131/Santiago Pelajari Cara Cegah Kanker Serviks

oleh -318 Dilihat
Para pengurus Persit KCK Koorcab Rem 131/Santiago dan pengurus YSKI Sulut berkomitmen menekan penyakit kanker.

MANADO-Risiko kanker serviks dan tumor menjadi topik utama penyuluhan dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) Cabang Sulut, Rabu (31/1/2018), di Aula Santiago Makorem 131/Santiago.

Diikuti Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka serta Persit KCK Kodim jajaran Korem 131/Santiago. Di bawah asuhan Ketua Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny Mita Lenarti Joseph Robert Giri.

Andi Desimufirah dan Rabasiah SKep dari YSKI Sulut memaparkan, pencegahan dini sangat penting. Karena kanker dan tumor sangat berisiko bagi penderita dan sifatnya mampu menjalar ke dalam tubuh penderita.

Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny Diana Nurkartika Endro Satoto (kanan) menerima tumbuhan pencegah kanker dari pengurus YSKI Sulut.
Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny Diana Nurkartika Endro Satoto (kanan) menerima tumbuhan pencegah kanker dari pengurus YSKI Sulut.

Karena itu, YSKI Sulut menganjurkan bagi ibu-ibu dan perempuan untuk selalu mengecek sejak awal. Apalagi yang sudah menunjukkan gejala mencurigakan dalam tubuh sebab kanker bersifat ganas.

“Pencegahan masih lebih murah daripada pengobatan terhadap seseorang yang telah terserang penyakit kanker,”  sebut mereka.

Dalam sosialisasi ini, YSKI Sulut menjelaskan pencegahan penyakit kanker dengan mengonsumsi tumbuh-tumbuhan sesuai aturan pemakaian.

Di akhir sosialisasi, YSKI Sulut menyerahkan salah satu tumbuhan pencegah kanker kepada Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny Diana Nurkartika Endro Satoto. Berupa tumbuhan ‘Temu Putih’ yang belum ada di Manado.

Sosialisasi ini diikuti Kasipers Korem 131/Santiago Kolonel Inf Ardiyanto yang juga Pembina Harian Persit Koorcab Rem 131/Santiago, Wakil Ketua Persit Koorcab Rem 131/Santiago, para ketua cabang jajaran Koorcab Rem, anggota Persit KCK Koorcab Korem, Kodim 1302/Minahasa, Kodim 1309/Manado, Kodim 1310/Bitung, serta Yonif Raider 712/Wiratama.

(Harry)

No More Posts Available.

No more pages to load.