Pemkab Minut Kekurangan Tenaga Guru, Medis dan Penyuluh

oleh
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan Kabupaten Minahasa Utara Styvi Watupongoh SSTP.

MINUT – Berdasarkan kajian atas kebutuhan akan Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten Minut membutuhkan sekira 2453 ASN lagi. Dari data kajian, tenaga Guru, tenaga medis maupun penyuluh pertanian merupakan jumlah terbanyak yang dibutuhkan. Dari sisanya merupakan tenaga struktural.

Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Minut Styvi Watupongoh SSTP Senin (29/1/2018) kemarin.

Menurut Kaban BKPP, Komisi Aparatur Sipil Negara telah meminta untuk mengirimkan usulan formasi di masing-masing daerah.

“Kami (BKPP) telah mengirimkan data tersebut ke Kantor Komisi Aparatur Negara, setelah sebelumnya menerima kajian kebutuhan ASN di Minut dari bagian Organisasi dan Tatalaksana (Ortal) pekan lalu. Saya telah menugaskan staf khusus untuk mengecek langsung ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), apakah sudah masuk atau belum, karena batas pemasukannya adalah tanggal 31 januari 2018,” terang Watupongoh.

Lebih lanjut pun Watupongoh menjelaskan, kebutuhan akan ASN hasil kajian bagian Ortal lebih banyak kebagian teknis, seperti tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga penyuluh.

Baca juga:   Luar Biasa, Bupati Minut Bagi Uang di Acara Futsal PDIP

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *