Karnaval Figura Meriahkan ‘Pesta Kunci Taong’ di Kelurahan Mahakeret Barat

oleh
Lurah Mahakeret Barat Tommy Karongkong saat mbawakan sambutan di acara Kunci Taong.

MANADO- Acara Pesta Rakyat Kunci Taong yang digelar di Kelurahan Mahakeret Barat (Mahbar) begitu meriah. Hal ini terlihat dari kebersamaan persatuan dan kesatuan masyarakat Kelurahan Mahbar, Kecamatan Wenang yang sungguh luar biasa.

Sabtu (27/1/2018) pukul 13:00, pesta rakyat kunci taong pun dimulai. Diawali dengan Carnival Figura, yang menampilkan sejumlah peserta, baik pria maupun wanita, besar dan kecil, memakai pakaian yang tertukar, perempuan memakai pakaian pria, dan yang lelaki mengenakan pakaian wanita. Gelak tawa pun meledak menghiasi Carnival Figura saat peserta berlenggak lenggok berjalan menyusuri Jalan Garuda tempat dilangsungkan kegiatan ini.

Kemeriahan di acara kunci taong di Kelurahan Mahakeret Barat.
Kemeriahan di acara kunci taong di Kelurahan Mahakeret Barat.

Lurah Mahakeret Barat, Tommy Karongkong SE yang membuka kemeriahan pesta ini dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini bisa lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan warga Kelurahan Mahakeret Barat.

“Ucapan terima kasih saya kepada Tuhan karena sungguh luar biasa anugerahnya, sehingga Kelurahan Mahakeret Barat bisa merayakan Acara Pesta Rakyat Kunci Taong. Hal ini juga tak lepas dari adanya rasa persatuan dan kesatuan yang kuat dari warga Mahakeret Barat,” tukas Lurah Tommy.

Tak lupa juga Lurah Tommy mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh panitia yang telah merayakan acara ini dan pendukung sehingga acara ini bisa berlangsung dengan baik dan aman.

Baca juga:   Bupati James Sumendap Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi 2019

“Terima kasih juga untuk Pak Dandim, Pak Kapolsek Wenang beserta jajaran yang sudah membantu dalam pengamanan acara ini, sehingga apa yang menjadi harapan kita semua untuk mempersatukan warga Mahakeret Barat ini bisa terwujud,” kata Lurah Tommy.

Acara Pesta Rakyat Kunci Taong pun berlanjut sampai makan malam bersama pada pukul 19:00 malam dan diakhiri dengan hiburan sampai pukul 01:00 dini hari.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *