Hotel Bintang 3 Siap Dibangun, Satpol PP dan Damkar Bersihkan Peltu

oleh
Pembersihan eks Pasar Peltu oleh Satpol PP dan Damkar.

TAHUNA -Kesiapan pembangunan hotel bintang 3 yang bakal direalisasikan di kawasan Pelabuhan Tua (Peltu) Pusat Kota Tahuna kian dimatangkan. Buktinya keberadaan pasar tradisional di Peltu sudah dibongkar terkait rencana ground breaking  pembangunan hotel delapan lantai tersebut yang akan dilaksanakan pada 31 Januari 2018 mendatang.

Meski sempat menimbulkan pro kontra akibat pemindahan pasar tradisional yang beroperasi sudah puluhan tahun tersebut, namun berkat pendekatan pemerintah dan untuk kemajuan Sangihe, hotel yang bakal dibangun oleh investor dengan investasi senilai Rp 130 Miliar akan mulai dibangun.

Menindaklanjuti hasil pembongkaran sendiri oleh pedagang, Jumat (26/1/2018) Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol pp dan Damkar) dibawah pimpinan Kakan Satpol dan Damkar Dra H B Lahinda melakukan pembersiham lokasi pembangunan hotel dimaksud.

“Untuk pembokaran lapak sudah dilakukan oleh pedagang sendiri sehingga kami datang untuk membersihkan sisa-sia pembongkaran untuk persiapan ground breaking nanti,” ungkap Lahinda.

Dengan terobosan pemerintah ini, lanjut Lahinda kita berharap bersama pembangunan Hotel Bintang 3 ini akan mendapat dukungan dari semua pihak yang ada.

Baca juga:   Usai Habisi Hasan Mahino di Tepi Pantai, Kurang Dari Sejam, Tersangka Diciduk Reskrim Polres Sangihe

“Harapan bersama semua pihak akan memberikan suport terhadap pembangunan hotel ini demi kemajuan Kabupaten Sangihe,” imbuhnya sambil menyatakan bahwa pedagang eks Peltu telah mendapatkan tempat di Pasar Tradisional Towo’e yang barusa saja selesai pengembangannya.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *