Wakili Bupati VAP, Kuhu Lantik 11 Kepala Puskesmas

oleh
Sekda Minut Jimmy Kuhu mewakili Bupati Minut melantik 11 Kepala Puskesmas.

MINUT- Gerbong mutasi di Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) kembali bergerak. Sebanyak 11 kepala Puskesmas di Kabupaten Minut diambil sumpah jabatan dalam rolling yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Jemmy Kuhu, di aula Bappelitbang, Rabu (24/1/2018).

Rolling 11 kepala Puskesmas tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) bupati nomor 821/bkpp/01/I-2018. Mereka yang ditempatkan menjadi kepala Puskesmas baru, adalah: dr Deby Montung (Airmadidi), dr Harold Sepang (Tinongko), dr Amelia Runtu (Kema), dr Elvien Wowor (Batu), dr Yusuf Nainggolan (Tatelu), dr Olivia Sinta (Talawaan), dr Jeane Manua (Wori), dr Joutje Togas (Kauditan), dr David Sembor (Mumbune), dr Onal Rangian (Likupang) dan dr Yanti Tatawi (Kolongan).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Stivy Watupongoh, rolling kepala Puskesmas dilakukan sesuai nomenklatur baru, dan kajian matang. Dimana, sebelumnya kepala Puskesmas merupakan jabatan struktural, tapi sekarang sudah menjadi jabatan fungsional dan berubah menjadi Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas.

Baca juga:   Desa KB Bakal Dibentuk di Minut

“Sudah sesuai prosedural. Sebanyak 11 jabatan kepala UPTD Puskesmas yang dirolling,” ungkap Watupongoh.

Lanjutnya, karena berganti dari struktural menjadi fungsional ada tiga kepala puskesmas sebelumnya sudah menjadi dokter pelayanan di puskesmas yang ada.

“Jadi kepala puskesmas sekarang ini sudah sama seperti kepsek yang merupakan jabatan fungsional,” tambahnya.

Sekda Ir Jemmy Kuhu MA, dalam penyampaiannya mengatakan, untuk 11 kepala UPTD Puskesmas yang baru dilantik agar sekiranya bertugas sesuai tupoksi yang ada demi pelayanan kepada masyarakat berdasarkan visi dan misi pasangan VAP-Jo.

“Kepala UPTD puskesmas ini merupakan ujung tombak dalam pelayanan kesehatan. Saya berharap semuanya dapat bekerja maksimal dan menyukseskan program pemerintah,” tandas Kuhu.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *